Analisis dan Perancangan Sistem Pengisian Kartu Rencana Study (KRS) Untuk Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi Kampus Tanri Abeng University

Desty Septiani, Pramitha Dwi Larasati, Ari Irawan

Abstract


Tanri Abeng University (TAU) sangat berupaya untuk membuat sebuah terobosan baru, terutama dalam teknologi digital yang mempermudah mahasiswa serta tenaga pengajar dalam melakukan kewajibannya masing-masing, seperti misalnya pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) bagi mahasiswa. Menyadari banyak kesulitan yang muncul dalam pengisian KRS secara manual, saat ini banyak universitas yang telah menerapkan sistem registrasi mata kuliah (KRS) secara online. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi dan studi pustaka dalam melakukan analisis perencanaan. Pengembangan sistem dilakukan dengan menggunakan Model SDLC (System Development Life Cycle). Menggunakan UML (Unified Model Language) serta Netbeans sebagai tools. Hasil dari penelitian ini berupa sistem KRS online untuk TAU.

Keywords


KRS; KRS online; system development life cycle; unified model language; netbeans.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15408/aism.v1i1.8647 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

EDITORIAL ADDRESS:

Department of Information Systems, Faculty of Science and Technology,
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta
Faculty of Science and Technology Building, 3rd Floor, 1st Campus, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta
Jl. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15412, Indonesia.
Tlp/Fax: +622174019 25/+62217493315.
E-mail: aism.journal@apps.uinjkt.ac.id, Website: https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/aism


Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Applied Information System and Management (AISM) | E-ISSN: 2621-254 | P-ISSN: 2621-2536 

https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/aism