TARBIYA: Journal of Education in Muslim Society | Vol. 1 No. 2 December 2014

Available Online since March 26th, 2015.
Published: 2015-03-26

Articles

  • RELIGION, TECHNOLOGY AND SOCIAL CHANGE: REPRESENTATIONS OF MUSLIM WORLD IN ACADEMIC ANALYSES OF THE ROLE OF SOCIAL MEDIA IN THE ARAB SPRING

    Adeela Arshad Ayaz
    131-148
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1264
  • PEMBELAJARAN KRITIS DI PESANTREN: Studi Kasus di Pesantren Pertanian Darul Fallah Bogor

    Sarwenda Sarwenda
    149-164
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1265
  • STRATEGI PENDIDIKAN ISLAM DALAM UPAYA MENJAWAB TANTANGAN GLOBALISASI

    Syamsul Aripin
    165-188
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1266
  • PEMBELAJARAN KIMIA MELALUI METODE EKSPERIMEN BERBASIS LINGKUNGAN ALAM SEKITAR DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ISLAM

    Buchori Muslim, Zulfiani Zulfiani, Dedi Irwandi
    189-202
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1267
  • WACANA RANCANGAN MATERI EKONOMI ISLAM DALAM MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI MADRASAH IBTIDA’IYAH

    M. Musyafa M. Musyafa
    203-214
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1268
  • PENGEMBANGAN PENDIDIKAN BUDAYA DAN KARAKTER BANGSA DALAM UPAYA MENGHADAPI TANTANGAN GLOBAL

    Armai Arief
    215-226
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1269
  • PENERAPAN METODE INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENDIDIKAN ALAM (IPA) Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V SDN Barunagri, Lembang

    Nuri Annisa
    227-238
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1270
  • PERANAN GURU IPA DAN IPS DALAM MENANAMKAN NILAI YANG TERKANDUNG DALAM KONTEN IPA DAN IPS DI MADRASAH IBTIDA’IYAH

    Nafia Wafiqni, Burhanudin Milama
    239-254
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1271
  • DINAMIKA POLITIK PENDIDIKAN AGAMA DI INDONESIA

    Muhammad Bisyri
    255-274
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1272
  • نظام التربية الإسلامية في المملكة العربية السعودية

    Fahad Mathar al-Syahrani
    275-298
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.1273
  • Front Matter

    Front Matter
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.2583
  • Back Matter

    Back Matter
    DOI: https://doi.org/10.15408/tjems.v1i2.2584