Intensi Pembelian Online Ditinjau dari Tipe Kepribadian Big Five pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Prima Indonesia Medan
Abstract
Keywords
References
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211.
Ariani, D. S. (2015). Hubungan antara pemberdayaan psikologis dan komitmen karier guru. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(3), 7581.
Ayuwardani, R. P., & Isroah, I. (2018). Pengaruh informasi keuangan dan non keuangan terhadap underpricing harga saham pada perusahaan yang melakukan initial public offering (Studi Empiris Perusahaan Go Public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2015). Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 7(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v7i1.19781
Azwar, S. (2016). Tes Pretasi (2nd ed.). Pustaka Pelajar.
Azwar, S. (2018). Penyusunan skala psikologi (2nd ed.). Pustaka Pelajar.
E, T. K., Guntuz, S., & Alan, A, K. (2017). Why consumers make online shopping the effect of big five personality traits, narcissism, and self-esteem. Journal of Global Strategic Management, 11(2), 520. https://doi.org/10.20460/jgsm.2018.249
Kao, H.-M. (2017). Exploring Personality Trait and Purchase Intention-the Mediator of Legal and Ethical Responsibilities of Third-Party Payment. The Journal of International Management Studies, 12(2), 4857.
Madden, T. J., Ellen, P. S., & Ajzen, I. (1992). A Comparison of the Theory of Planned Behavior and the Theory of Reasoned Action. Personality and Social Psychology Bulletin, 18(1), 39.
Nuriani, A. D., & Handoyo, S. (2015). Hubungan tipe kepribadian big five (big five personality) dengan intensi pembelian secara online pada pengguna online shop. Jurnal Psikologi Industri Dan Organisasi, 4(3), 337-342.
Perdana, P. I., & Mujiasih, E. (2017). Hubungan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku konsumtif membeli pakaian pada mahasiswa angkatan 2016 fakultas psikologi universitas diponegoro. Empati, 6(4), 195-208.
Ramdhani, N. (2012). Adaptasi Bahasa dan Budaya Inventori Big Five. Jurnal Psikologi, 39(2), 189207. https://doi.org/10.1016/S0143-4004(97)90091-6
Sari, C. A. (2015). Perilaku Berbelanja Online di Kalangan Mahasiswi Antropologi Universitas Airlangga. Jurnal Antro Unair, 4(2), 205-216.
Wisal, J. S. F. (2013). Hubungan antara Motivasi dengan Intensi Membeli pada Konsumen Tas Branded. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, 2(2), 1-27.
DOI: 10.15408/tazkiya.v8i1.14682
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.