CHARACTER BASED-AREA LEARNING MODEL IN YOUNG CHILDREN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atmaji, T. (2019). Media Pembelajaran Interaktif Melalui Permainan Tradisional Untuk Memperkuat Pendidikan Karakter . Penguatan Karakter Berbasis Literasi Ajaran Tamansiswa Menghadapi Revolusi Industri 4.0, 330-337.
Ellya Rakhmawati, D. M. (2019). Penerapan Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di TK Negeri Pembina Semarang. Jurnal Psikologi Integratif, 42-50.
Emi Muharni, H. M. (2020). Permainan Tradisional untuk Membentuk Karakter Anak Usia Dini. Journal of Early Childhood Education and Development, 52-63.
Fajriah, H. a. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Area Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 1-19.
Fauziah, P. Y. (2011). Model-Model Pembelajaran dalam Penanaman Karakter Sejak Dini. Seminar Nasional IKA UNY , 1-9.
Hadisi, L. (2015). Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini. Vol. 8 No. 2, Juli-Desember, 50-69.
Hariani. (2012). Upaya Membentuk Karakter Anak Sejak Dini. Al-Athfal: Volume 3 No 2 Maret 2021, 112-123.
Hijriati. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini . Volume III. Nomor 1. Januari – Juni , 74-92.
I Nyoman Suarta, D. I. (2018). Model Pembelajaran Holistik Integratif di PAUD Untuk Mengembangkan Potensi Dasar Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan , 37-45.
Khairani, H. S. (2021). Pelaksanaan Model Pembelajaran AreabDi PAUD Putra Harapan Kalidengen Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Jurnal Pendidikan, 213-222.
Kris, C. (2020). Pengaruh Model Area Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini 5-6 tahun Di Ra Hidayatullah Kec. Sel Lepan Kabupaten Langkat. Skripsi Kris Chayani, 1-116.
Latifah, A. (2020). Peran Lingkungan dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal, 1-12.
Muhammad Yusri Bachtiar, P. A. (2019). Pengembangan Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Model Parenting. Peran Penelitian dalam Menunjang Percepatan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia, 299-308.
Mukaromah, L. (2019). Pembelajaran Area Berbasis Islam Montessori Terhadap Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini Di Safa Preschool Yogyakarta . Vol 6, No. 2, 80-93.
Mulusi, M. W. (2013). Perbedaan Kemandirian Anak Antara Model Pembelajaran Berbasis Area Dengan Model Berbasis Klasikal Di Usia Taman Kanak-Kanak. Jurnal Psikologi, 56-61.
Novitasari, K. (2018). Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Menanamkan Karakter Tanggung Jawab Pada Anak Kelompok B Di TK Nasima Kota Semarang. khikmah, 1-9.
Oki Witasari, N. A. (2020). Permainan Tradisional untuk Membentuk Karakter Anak Usia Dini. Journal of Early Childhood Education and Development, 52-63.
Patmi Yati, S. P. (2016). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Metode Pembelajaran Field Trip. Lentera, Vol. XVIII, No.1, 123-139.
Persada, A. R. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 2 Sindangagung Kabupaten Kuningan Pada Pokok Bahasan Segiempat). EduMa Vol. 5 No. 2 , 23-33.
Renda Nur Rofiah, H. S. (2021). Implementasi Pembelajaran Area Dalam Mengembangkan Sosial. Vol. 4, No. 2, Juli , 113-120.
Salnita. (2018). Pengembangan Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Model. Artikel Ilmiah, 1-15.
Shofiyatuz Zahroh, N. (2020). Peran Lingkungan Sosial Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini Di Jogja Green School. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini,, 1-9.
Siswanta, J. (2017). Pengembangan Karakter Kepribadian Anak Usia Dini (Studi Pada PAUD Islam Terpadu Di Kabupaten Magelang Tahun 2015). Jurnal Vol 11 No 1, 97-118.
Sudarsana, I. K. (2017). Membentuk Karakter Anak. Purwadita, 41-48.
Suyanto, S. ( 2012 ). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini . Jurnal Pendidikan Anak, Volume 1, Edisi 1, 1-10.
Yuniatari. (2020). Implementasi Model Pembelajaran Kelompok, Sudut, Area dan Sentra dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Islamic EduKids: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 02 No. 02, 35-57.
Yuzni, S. Z. (2012). Desain Ruang Bermain Anak Usia Dini Sebagai Strategi Pengembangan Karakter Anak. Jurnal Tematik, 113-120.
DOI: https://doi.org/10.15408/jece.v3i2.23756 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC-BY-SA JECE, p-ISSN: 2686-2492 e-ISSN: 2715-8918 |