STRATEGI PENANGANAN RISIKO OPERASIONAL PEMASARAN PRODUK TEH CELUP HIJAU WALINI PADA INDUSTRI HILIR TEH PT PERKEBUNAN NUSANTARA VIII, BANDUNG, JAWA BARAT
Abstract
Teh merupakan produk unggulan Indonesia yang telah diakui di seluruh dunia.Indonesia adalah penghasil teh terbaik ketujuh yang memiliki pasar internasionalpotential.Therefore Tea Indonesia diperkirakan akan memanfaatkan peluang yangada dari industri hilir teh. Salah satu perusahaan perkebunan lain milik yangmemiliki industri hilir teh PT Perkebunan Nusantara VIII. Teh Walini ini adalahsatu produk merek terkenal untuk perusahaan ini. Industri hilir pengembangan tehPTPN VIII dihadapkan dengan belum mencapai penjualan yang diharapkan.Jumlah pemasaran operasional biaya dan penjualan ditunjukkan dari risikooperasional. Tujuan dari penelitian ini adalah penanganan strategi pemasaranrisiko operasional Walini Hijau produk kantong teh di industri hilir teh PTPNVIII. identifikasi risiko adalah langkah pertama untuk mengetahui masalahpemasaran operasional di industri hilir teh PTPN VIII. Dengan menggunakan ZScoredan Value at Risk (VAR) Metode, itu akan menunjukkan hasil probabilitasdan dampak pemasaran risiko operasional. Preventif dan strategi mitigasi dapatmenangani perusahaan ini untuk pertumbuhan up penjualan diharapkan.
Keywords
industri hilir teh; risiko operasional pemasaran; z-skor; VaR
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15408/aj.v10i1.9225 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
ISSN:1979-0058
AGRIBUSINESS JOURNAL CONTACT
Dr., Ir. Elpawati, M.P.
+62813-8466-6693
Chief Editor Agribusiness Journal
Department of Agribusiness Faculty Sains and Technology
State Islamic University Syarif Hidayatullah Jakarta, Banten, Indonesia
Jl. Ir.H. Juanda No. 95 Ciputat Tangerang 15412
Tel : +62 877 8030 2523 (WhatsUp Text Only)
Email: agribusiness.journal@uinjkt.ac.id
Â
Â