STORYTELLING : STIMULATING CHILDREN’S LEADERSHIP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda Sri, A., Puspitasari, E., & Novianti, R. (2020). Perbedaan Sikap Kepemimpinan Anak Usia 5-6 Tahun Berdasarkan Jenis Kelamin. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 3(2), 384–394. https://doi.org/10.31004/jrpp.v3i2.1389
Cahyati, N. (2018). Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Karakter Tanggung Hawab Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Golden Age, 2(2), 75–84.
Chairilsyah, D. (2016). Metode dan teknik
mengajarkan kejujuran pada anak sejak usia dini. EDUCHILD, 5(1), 8–14.
Elyanna, Y. (2021). Membangun Mental Kepemimpinan Anak Melalui Kecerdasan Linguistik. https://osf.io/preprints/24vt6/
Farida, S. I., & Anjani, S. R. (2019). Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pada Mahasiswa di Lingkungan Universitas Pamulang. Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 6(2), 1–20. https://doi.org/10.32493/inovasi.v6i2.y2019.p19-20
Fauziddin, M. (2016). Peningkatan Kemampuan Kerja Sama melalui Kegiatan Kerja Kelompok Pada Anak Kelompok A TK Kartika Salo Kabupaten Kampar. Jurnal PAUD Tambusai, 2(1), 29–45.
Fitroh, S. F., & Mayangsari, D. (2017). Efektifitas Pembelajaran Pendekatan Design For Change dalam Pengembangan Kreativitas Entrepreneurial Leadership Anak Usia Dini. 804–812. http://research-report.umm.ac.id/index.php/research-report/article/view/1300
Haerudin, D. A., & Cahyati, N. (2018). Penerapan Metode Storytelling Berbasis Cerita Rakyat dalam Menanamkan Nilai-Nilai Karakter Anak. Jurnal Pelita PAUD, 3(1), 1–9.
Hakim, L. N. (2013). Ulasan Metodologi Kualitatif: Wawancara Terhadap Elit. Aspirasi, 4(2), 165–172. https://jurnal.dpr.go.id/index.php/aspirasi/article/view/501
Herlina, Muhyani, & Zahrotunni’mah. (2018). Hubungan Pembinaan Orang Tua dan Pembinaan Siswa dengan Jiwa Kepemimpinan Siswa Di SMP Muhammadiyah 1 Bogor. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 487–497. https://doi.org/10.29313/tjpi.v7i2.4061
Hermawan, A., Saputra, D., Fadhilah, D. N., Pratiwi, E. S., Rakhma, I., Farid, I. H., Lusiana, & Kristiana, Y. (2022). Kegiatan Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan pada Anak Melalui Edukasi Digital dI Yayasan Domyadhu Lebak Bulus. Jurnal Pengabdian Sosial, 2(1), 34–40.
Istiningtyas, A., & Safitri, W. (2020). Upaya melatih jiwa kepemimpinan pada anak usia dini melalui
|8 - x
big puzzle. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Ungu, 2(3), 124–127.
Kintani, Y., Ali, M., & Endang, B. (2013). Sikap Percaya Diri dalam Proses Pembelajaran Pada Anak Usia 5-6 Tahun Segedong. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(10), 1–11.
Machfiroh, L., Desyanty, E. S., & Rahmah, R. A. (2019). Pembentkan Karakter Disiplin Anak Usia Dini Melalui Metode Pembiasaan di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 33 Kota Malang. Jurnal Pendidikan Nonformal, XIV(1), 54–67.
Magta, M., Ujianti, P. R., & Permatasari, E. D. (2019). Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Kerjasama Anak Kelompok A. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(2), 212–220.
Muskita, S. M. W., Pakpahan, R. R., Ferdinandus, A. Y., Kelelufna, V. P., Clan, E., & Marleen, M. (2021). Pelatihan Tentang Menggali Jiwa Kepemimpinan pada Remaja RT. 002 RW 001Kelurahan Sawagumu Kecamatan Sorong Utana Kota Sorong. KOMMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 31–37.
Nilamsari, N. (2014). Memahami studi dokumen dalam penelitian kualitatif. Wacana, XIII(2), 177–181.
Rachmadyanti, P., & Wicaksono, V. D. (2017). Pendidikan Kewirausahaan Bagi Anak Usia Sekolah Dasar. Seminar Nasional Inovasi Pendidikan, 419–437.
Rahayu, N. P., Maulana, I., Fitri, D., Putri, D. sarita, & Jayanuarto, R. (2022). Urgensi jiwa kepemimpinan guna menumbuh kembangkan kesadaran komunikasi anak usia dini. JIMAKUKERTA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, 107–112.
Rantina, M. (2015). Peningkatan Kemandirian Melalui Kegiatan Pembelajaran Practical Life (Penelitian Tindakan Di TK B Negeri Pembina Kabupaten Lima Puluh Kota,Tahun 2015). JURNAL PENDIDIKAN USIA DINI, 9(2), 181–200.
Ratumbuysang, M. F. (2017). Penguatan Karakter
Wirausaha Melalui Metode Story Telling Sejarah Berdagang Nabi Muhammad Dan Sahabatnya. Jurnal Ecopsy, 4(3), 133. https://doi.org/10.20527/ecopsy.v4i3.4292
Rohman, S., & Mutadi. (2021). Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini di MI Sekecamatan Bandar Mataram. DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 112–125.
Salsabila, J., & Nurmainah. (2021). Studi Tentang Sikap Tanggung Jawab Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Fajar Cemerlang Sei Mencirim. Jurnal Golden Age, 5(02), 111–118.
Samiaji, M. H. (2019). Perkembangan Karakter Mandiri dan Jujur pada Anak Usia Dini. Jurnal ThufuLA, 7(2), 295–308.
Suebuddin, M. (2021). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan , Motivasi Berwirausaha Dan Menanamkan Jiwa Leadership Terhadap Minat Berwirausaha. SINAU : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Humaniora, 7(1), 1–12. https://doi.org/10.37842/sinau.v7i1.56
Waruwu, W. (2021). Membangun kepemimpinan dalam diri anak sejak usia dini. 1–9.
Wulandari, D. A., Saifuddin, & Muzakki, J. A. (2018). Implementasi Pendekatan Metode Montessori dalam Membentuk Karakter Mandiri pada Anak Usia Dini. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 4(2), 1–19.
Yuliani, W. (2018). Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif dalam Perspektif Bimbingan dan Konseling. Quanta, 2(2), 83–91. https://doi.org/10.22460/q.v1i1p1-10.497
DOI: https://doi.org/10.15408/jece.v4i2.29132 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC-BY-SA JECE, p-ISSN: 2686-2492 e-ISSN: 2715-8918 |