VOL 8, NO 2 (2016): EDUSAINS

Published: 2018-12-15

Artikel

  • PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO GAME IPA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA

    Rosita Putri Rahmi Haerani
    114-121
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1576
  • Pembelajaran IPA Terpadu dengan Tipe Connected dengan Model Experiential Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP

    Surya Warni Ridyah, Siti Sriyati
    122-127
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1802
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED DAN CONNECTED PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KPS

    Yesi Nofla Meri, Ana Ratna Wulan
    128-135
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1811
  • IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN DASAR BEKERJA ILMIAH PADA MATERI INDERA PENGLIHATAN DAN ALAT OPTIK

    Mirnawati Mirnawati, Dadi Rusdiana
    136-144
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1817
  • UJI KETERPAHAMAN DAN KELAYAKAN BAHAN AJAR IPA TERPADU

    Nurul Ashri, Lilik Hasanah
    145-149
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1818
  • PENGARUH PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM GERAK MANUSIA

    Irma Suryani, Yuke Mardiati, Yanti Herlanti
    150-156
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1823
  • ANALISIS PENGEMBANGAN KARAKTER, KETERAMPILAN PROSES SAINS, DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA TOPIK KOLOID MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

    Al Hafit Nur, Wahyu Sopandi, Iqbal Mustapha
    157-165
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.1849
  • PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA SMP PADA TEMA ENERGI DALAM TUBUH MENGGUNAKAN METODE 4STMD

    Gia Juniar Nur Wahidah, Sjaeful Anwar
    166-175
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.2039
  • PENERAPAN SIKAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN DALAM MODEL SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT DALAM KONSEP EKOLOGI DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN

    Rahmawati Rahmawati, Sugiarti Sugiarti, Yanti Herlanti
    176-181
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.3730
  • KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT PADA KONSEP VIRUS

    Melia Noprianda, Meiry Fadillah Noor, Zulfiani Zulfiani
    182-191
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.3892
  • ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI

    Rizkia Suciati, Yuni Astuti
    192-200
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.4059
  • EVALUASI PROGRAM PEMODELAN DAN SIMULASI LABORATORIUM KIMIA PADA MAHASISWA CALON GURU

    Yenni Kurniawati, Yuni Fatisa
    201-211
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.4394
  • PENGEMBANGAN THREE-TIER TEST DIGITAL UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI PADA KONSEP FLUIDA STATIS

    Dendy Siti Kamilah, Iwan Permana Suwarna
    212-220
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.5192
  • Front Matter

    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.5369
  • Back Matter

    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i2.5214