STRATEGI BISNIS KOPI MEREK COFFESSO PT DAVID ROY INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi bisnis yang cocok untuk PT.David Roy Indonesia. Matriks IFE, EFE, SWOT, dan QSPM digunakan untukmenganalisis data. Hasil dari matriks IFE menunjukkan bahwa kekuatan utamaperusahaan adalah visi perusahaan dengan skor 0,486 dan kelemahan utamaadalah lokasi pabrik dengan skor 0.280. Selain itu, hasil dari matriks EFEmenunjukkan bahwa peluang utama adalah kebijakan pemerintah yang terkaitdengan ekspor biji kopi dengan skor 0,397, dan ancaman utama adalah kebijakanpemerintah yang berkaitan dengan impor kopi olahan dengan skor 0,266. AnalisisSWOT menghasilkan beberapa alternatif strategi dan matriks QSP menunjukkanbahwa strategi diferensiasi mendapatkan prioritas tertinggi.
Keywords
strategi; kopi; IFE; EFE; SWOT; QSPM
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.15408/aj.v10i1.9215 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
ISSN:1979-0058
AGRIBUSINESS JOURNAL CONTACT
Dr., Ir. Elpawati, M.P.
+62813-8466-6693
Chief Editor Agribusiness Journal
Department of Agribusiness Faculty Sains and Technology
State Islamic University Syarif Hidayatullah Jakarta, Banten, Indonesia
Jl. Ir.H. Juanda No. 95 Ciputat Tangerang 15412
Tel : +62 877 8030 2523 (WhatsUp Text Only)
Email: agribusiness.journal@uinjkt.ac.id
Â
Â