Vol. 11 No. 1 (2019): EDUSAINS

Published: 2019-06-28

Artikel

  • PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN UPAYA PELESTARIAN

    Juriah Juriah, Zulfiani Zulfiani
    1-11
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.6394
  • PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI

    Nurhayati Nurhayati, Lia Angraeni, Wahyudi Wahyudi
    12-20
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.7464
  • PENGGUNAAN MEDIA ONLINE DALAM PROYEK PEMBUATAN BAHAN AJAR BERBASIS WEB PADA MATA KULIAH ZOOLOGI VERTEBRATA

    Baiq Hana Susanti
    21-28
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.7728
  • STRATEGI DIKLAT PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU BIOLOGI DALAM MENGEMBANGKAN ALAT PERAGA

    Asep Agus Sulaeman
    29-40
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.8731
  • POTENSI PENGGUNAAN PETA PIKIRAN MELALUI LEARNING COMMUNITY SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK

    Marheny Lukitasari, Pujiati Pujiati, Mawar Banconowati
    41-49
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.9568
  • PENGEMBANGAN MODUL BIOLOGI BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA RANAH AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK

    Irwan Irwan, Maridi Maridi, Sri Dwiastuti
    50-61
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.9586
  • MODUL VIRTUAL BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

    Rifqi Pratama
    62-69
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.10000
  • Field Studies of Ecology Impacts: The role and Its Contribution to Quality of Education Model Developed Based on Research Paradigm

    Kristiyanto Kristiyanto
    70-77
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11566
  • SCIENCE LITERACY SKILLS OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS BASED ON SCIENCE LITERACY SKILLS OF TEACHERS AND GEOGRAPHICAL LOCATION

    Endah Lestari, Adisyahputra Adisyahputra, Ratna Komala
    78-85
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.8602
  • PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) ABILITY OF PRE SERVICE BIOLOGICAL TEACHERS BASED ON LESSON PLAN AND TEACHING PRACTICE

    Risya Pramana Situmorang
    86-92
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.10988
  • ENVIRONMENTAL EDUCATION DEVICES IN THE BOGOR BOTANICAL GARDENS FOR COMMUNITY-TRAINING ON BIODIVERSITY CONSERVATION

    Rosniati Apriani Risna, Kapat Yuriawan
    93-98
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11484
  • MODEL KELAS MULTIDIMENSIONAL: INOVASI PEMBELAJARAN ABAD 21 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM

    Fairus Qamila
    99-104
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11654
  • PENERAPAN BAHAN AJAR BERBASIS POTENSI LOKAL EKOSISTEM MANGROVE PONDOK BALI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF

    siti sriyati, Wahyu Rimbun, Amprasto Amprasto
    105-111
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11664
  • LITERASI TUMBUHAN LANGKA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI SEBAGAI HASIL TUGAS MINI RISET PERKULIAHAN BIOLOGI TUMBUHAN

    Sariwulan Diana, Ana Ratna Wulan, Sri Anggraeni
    112-120
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11660
  • PEMETAAN POTENSI LOKAL KABUPATEN WONOSOBO UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)

    siti sarah
    121--131
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.9073
  • PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN SISTEM REPRODUKSI BERAZASKAN AL-QURAN/HADIS UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

    Dian Agusti, Hafnati Rahmatan, Sulastri Sulastri
    132-140
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.10270
  • POLA INTERAKSI VERBAL GURU BIOLOGI SETELAH MENDAPATKAN PELATIHAN KURIKULUM 2013

    Abdan Albirron, Yanti Herlanti, Dina Rahma Fadlilah
    141-146
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.11650
  • Biology Module based on Cooperative Problem-based Learning (CPBL) to Enhance Students’ Problem Solving Skills at Madrasah Aliyah Negeri

    Dewi Nurhamidah, Mohammad Masykuri, Sri Dwiastuti
    147-155
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v11i1.8483