Pengaruh Penggunaan Platform ChatGPT dalam Membantu Penyelesaian Tugas Sekolah Siswa (Studi Kasus SMA Fatih Billingual School)
Abstract
Keywords
References
Adinda, R. (2022). Pentingnya Pengembangan Pola Pikir. https://www.gramedia.com/best-seller/pola-pikir/.
Ahmadi, I. (2022). Konsep dan Aplikasi Literasi Baru di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society. CV. Pilar Nusantara.
Alfaiz, A. J. (2023). Dampak Chat GPT (Generative Pre-Trained Transformer) Bagi Dunia Akademik Dari Perspektif Psikologi Agentik. Journal of Community Service, 1(2), 84-90.
Cihuy, G. (2019). Mencari Peluang di Revolusi Industri 4.0 Untuk Melalui Era Disrupsi 4.0. Queen Publisher.
Gema, A. J. (2022). Masalah Penggunaan Ciptaan Sebagai Data Masukan Dalam Pengembangan Artificial Intelligence di Indonesia. Technology and Economics Law Journal, 1(1), 1-18.
Han, L. (2018). Analysis of New Advances in the Application of Artificial Intelligence to Education. 220(Eemt), 608–611. https://doi.org/10.2991/iceemt-18.2018.118
Maulana, M. J., Darmawan, C., & Rahmat, R. (2023). Penggunaan Chatgpt Dalam Tinjauan Pendidikan Berdasarkan Perspektif Etika Akademik. Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan PKn, 10(1), 58–66. https://doi.org/10.36706/jbti.v10i1.21090
Misnawati. (2023). ChatGPT : Keuntungan, Resiko, dan Penggunaan Bijak Dalam Era Kecerdasan Buatan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, Bahasa, Sastra, dan Budaya, 2(1), 54-67.
Munawar, Z., Soerjono, H., Putri, N.I., Hernawati., Dwijayanti, A. (2023). Manfaat Kecerdasan Buatan ChatGPT Untuk Membatu Penulisan Ilmiah. Journal Teknologi Informasi Komunikasi, 10(2), hal. 54-60.
Pontjowulan, P. (2023). Implementasi Penggunaan Media ChatGPT dalam Pembelajaran Era Digital. EDUCATIONIST: Journal of Educational and Cultural Studies, 2(2), 1–8.
Prihatiningsih, T. S. (2021). Pendidikan Karakter berbasis Nilai Kebangsaan untuk menghasilkan Dokter yang berakuntabilitas Sosial. Dalam Hayat. Menggali Pondasi Karakter Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda (h. 50-56). Unisma Press. https://repo-dosen.ulm.ac.id/handle/123456789/32858
Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y., Hernawan, H.A., Prihantini. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313-6319. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3237/pdf
Saputra, N. J., Hidayati. (2023). Persepsi Dosen Pascasarjana Universitas Swasta Terhadap ChatGPT Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi, 11(3), 532-537.
Suharmawan, W. (2023). Pemanfataan Chat GPT Dalam Dunia Pendidikan. Journal Education Research and Development, 7(2), 158-166.
Supriyadi, E. (2022). Eksplorasi Penggunaan ChatGPT Dalam Penulisan Artikel Pendidikan Matematika. Papanda Journal of Mathematics and Science Research (PJMSR), 1(2), 54-68.
DOI: 10.15408/lims.v3i1.38009
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Vionna Febiyola Bakkara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.