Promotion Strategy through the Use of Instagram in Public Library of Depok City during Pandemic COVID-19
Abstract
Keywords
References
Adinda, S. J. (2019). Persepsi mahasiswa tentang self presentation rachel vennya dalam fitur instastory di instagram (studi pada followers rachel vennya yang merupakan mahasiswa ilmu komunikasi 2014) (Undergraduate, University of Muhammadiyah Malang). University of Muhammadiyah Malang. Retrieved from https://eprints.umm.ac.id/50975/
Agustinova, D. E. (2015). Memahami Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Calpulis.
Azwar, M., & Sulthonah, S. (2018). The Utilization of Instagram as a Media Promotion: The Case Study of Library in Indonesia. Insaniyat: Journal of Islam and Humanities, 2(2), 147–159. https://doi.org/10.15408/insaniyat.v2i2.7320
Bambang. (2012). Instagram handbook. Jakarta: Mediakita.
Basuki, S. (2014). Pengantar Ilmu Perpustakaan. Jakarta: Universitas Terbuka.
Binalay, A. (2016). Manfaat Promosi Perpustakaan Pada Mahasiswa Fispol dalam Meningkatkan Jumlah Pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Sam Ratulangi. Acta Diurna Komunikasi, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12771
Faisal, I. A., & Rohmiyati, Y. (2019). Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(4) (2017): Oktober 2017. Retrieved from https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/23234
Fitrah, Muh., & Luthfiyah. (2017). Metodologi penelitian: Penelitian kualitatif, tindakan kelas & studi kasus. Sukabumi: Jejak.
Hasanah, H. (2017). Teknik-Teknik Observasi (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163
Kurniawati, W. D. N. (2017). Pemanfaatan Instagram Oleh Komunitas Wisata Grobogan Dalam Mempromosikan Potensi Pariwisata Daerah. Komuniti : Jurnal Komunikasi dan Teknologi Informasi, 8(5), 127–143. https://doi.org/10.23917/komuniti.v8i5.2943
Mahmudah, S. M., & Rahayu, M. (2020). Pengelolaan Konten Media Sosial Korporat pada Instagram Sebuah Pusat Perbelanjaan. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.33366/jkn.v2i1.39
Meladia, M., Nadjib, M., & Akbar, M. (2018). Penggunaan Hashtag (#) di Media Sosial untuk Advokasi Kesadaran Membayar Pajak. KAREBA : Jurnal Ilmu Komunikasi, 6(2), 241. https://doi.org/10.31947/kjik.v6i2.5321
Mulyana, M. (2019). Strategi Promosi dan Komunikasi [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/v7dfr
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: Perspektif komunikasi, budaya, dan sositeknologi. Bandung: Simbiosa Rekatam.
Noermanzah, N. (2019). Bahasa sebagai Alat Komunikasi, Citra Pikiran, dan Kepribadian. Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra, 306–319.
Otok, D. B. W., & Ratnaningsih, D. J. (2016). Konsep Dasar dalam Pengumpulan dan Penyajian Data. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Perpustakan Umum Kota Depok (@perlibaranumumdepok) Instagram photos and videos. (n.d.). [Instagram photos and videos]. Retrieved May 15, 2022, from https://www.instagram.com/perpustakaanumumdepok/
Rahayu, A. P. (2014). Menumbuhkan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar dalam Pendidikan dan Pengajaran. Jurnal Paradigma Institut, 2(1). Retrieved from http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/paradigma/issue/view/197
Rahayu, S. (2017). Mengenal Perpustakaan Perguruan Tinggi Lebih Dekat. Buletin Perpustakaan, (57), 103–110.
Rahmalah, P. Z., Astuti, P., Pramessetyaningrum, L., & Susan. (2019). Pengaruh Penggunaan Gadged terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini. 302–310. LPPM - Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Retrieved from https://semnaslppm.ump.ac.id/index.php/semnaslppm/article/view/52/52
Rijali, A. (2019). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81. https://doi.org/10.18592/alhadharah.v17i33.2374
Saleh, I. A. R., & Komalasari, I. R. (2019). Pengertian Perpustakaan dan Dasar-Dasar Manajemen Perpustakaan. In Pengertian Perpustakaan dan Dasar-dasar Manajemen Perpustakaan. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Saputra, A. A. (2014). Efektivitas Pelayanan Promosi (Studi Kasus Di Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan) (Undergraduate). UIN Raden Fatah Palembang.
Saronyx, L. (2021). Layanan Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Era Pandemi Covid-19. LibTech: Library and Information Science Journal, 1(2). https://doi.org/10.18860/libtech.v1i2.13089
Sartika, P. N. (2020). Pemanfaatan Instagram Tv (Igtv) Sebagai Online Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Sma Pada Klasifikasi Makhluk Hidup (Undergraduate). Universitas Pasundan, Bandung.
Sumantri, M. R., & Tarmizi, Y. (2021). Peran Aplikasi Instagram Terhadap Cepatnya Penyebaran Informasi [Preprint]. Open Science Framework. https://doi.org/10.31219/osf.io/wy59r
Tarisa, N. P. (2021). Peran Who Sebagai Subjek Hukum Internasional Dalam Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Jurnal Ilmu Hukum Sui Generis, 1(4), 1–9.
Teguh, A. W. (2018). Upaya Meminimalisasikan Kendala Persiapan Pemuatan Benzene di Atas Kapal Mt. Bauhinia (Diploma). Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Semarang.
Wulan, A. R. (2007). Pengertian dan esensi konsep evaluasi, asesmen, tes, dan pengukuran. FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia. Retrieved from http://file.upi.edu/Direktori/SPS/PRODI.PENDIDIKAN_IPA/197404171999032-ANA_RATNAWULAN/pengertian_asesmen.pdf
DOI: 10.15408/lims.v1i1.26047
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Andrian Prayudho, Muhammad Azwar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.