Vol. 1 No. 1 (2022): Kalimatuna: Journal of Arabic Research

Published: 2022-03-22

Articles

  • Permainan Domino dalam Pengajaran Mufradat di Madrasah Tsanawiyah

    Milki Aan, Elia Rosa, Tsamratul Basiroh
    1-16
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.25297
  • Media Flash Card dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara di Madrasah Tsanawiyah

    Nurusy Syifa, Maswani Maswani, Siti Urianah Rahmawati
    17-28
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.25298
  • Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Kebutuhan Mahasantri Pesantren Mahasiswa

    N. Lalah Alawiyah, Zainal Muttaqin, Anas Zein Taqi
    29-48
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.25299
  • E-Learning dalam Pengajaran Kosakata Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah

    Erta Mahyudin, Azizah Nurvia Gusiar, Muhbib Abdul Wahab, Azkia Muharom Albantani, Tengku Maulana
    49-64
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.25300
  • Pembelajaran Kolaboratif untuk Pengajaran Keterampilan Membaca Bahasa Arab di Madrasah Aliyah

    Sudi Yahya Husein, Roudhotul Jannah Munawaroh, Firmansyah Firmansyah
    65-80
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.25301
  • Interferensi Fonologis Bahasa Indonesia terhadap Bahasa Arab pada Pembacaan Surah al-Fātiḥah

    Inayatul Karimah, Letmiros Letmiros, Gina Najjah Hajidah
    81-104
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.27198
  • The Implementation of Asilaty Method in Learning the "Yellow Book" (Kitab Kuning) at Al Isyraq Islamic Boarding School

    Ari Khairurrijal Fahmi, Zafa Junarif, Muhammad Fahri
    105-114
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.27199
  • استيعاب المفردات وتأثيره في مهارة الكلام

    Soraiya Mohammad Usman, Safirah Amalia Agustin, Kisno Umbar
    115-136
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.27202
  • الأغنية والصور لتعليم المفردات في المدرسة الابتدائية

    Iman Matin, Annisa Hanin Larenzi, Syamsul Arifin
    137-160
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.27203
  • الفيلم الإلكتروني في تعليم الحوار بالمدرسة الثانوية

    Nur Hasaniyah, Ummul Hamidah Wilayati, Rizki Fathul Huda
    161-174
    DOI: https://doi.org/10.15408/kjar.v1i1.27204