Pengembangan Permainan Ular Tangga dalam Mengembangkan Nilai Agama Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akmal, A. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Kemampuan Berwudhu pada Kelompok B3 TK Islam YLPI Marpoyan. Generasi Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 62-78.
Al Mubarok, Ahmad Aly Syukron Aziz (2021) Alat Permainan Edukatif dalam Menanamkan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini, ThufulA, Volume 9,issue 1, 2021
Anisa, I., & Rudi, S. (2019). Praktik Ibadah Anak Usia Dini: Studi Kasus dan Implikasinya. Jurnal Pendidikan Agama, 10(1), 55-70.
Arifin, I. (2019). Kepemimpinan ReligioHumanistik Bidang Pendidikan pada Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.
Assyauqi, Moh Iqbal (2020), Model Pengembangan Borg and Gall
Bukhari, Sahih Bukhari, Beirut: Dar- alFikr, 2000
Diana. (2012). Efektifitas Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Adhd, Classroom Action Research kelas II D/C di PK/PLKLIMAS PADANG
Djo, Kristina (2021), Penerapan Media permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan hasil belajar IPS Siswa Kelas V, Ekspetasi Jurnal Pendidikan Ekonomi, Volume 6 nomor 1, 2021
Elihami, Elihami (2021), Early Childhood Education with an Islamic Religious Education Approach in the Era of Community Challenges 5.0: Bibliometrics of Analysis of the term “Islamic Education and Early Childhood Education”, Mahaguru Jurnal Pendidikan Guru Sekolah dasar, Vol 2, no 1 2021
Ghufron, M N. dan Risnawati, R.(2011). Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar Uzz Media.
Hartati, T. (2017). Penggunaan Permainan Edukatif dalam Pembelajaran Nilai Agama pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Hayati, NH., Khamim. (2021). Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Generasi Emas : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Vol. 4(2)
Ibda, Fatimah. (2015). Perkembangan Kognitif : Jean Piaget, Jurnal Intelektualita-Vol 3, nomor 1
Ibrahim, M., & Syifa, L. (2021). Pengajaran Nilai Moral dalam Pendidikan Agama Anak. Jurnal Pendidikan dan Psikologi Anak, 15(2), 123-138.
Khan A. (2017). A case for promulgating ethics education in Pakistani schools. DAWN. 2017.
Khanam, Afifa (2020), Effect of Religious Education on The Moral Development of Children, International Journal of Management (IJM) Volume 11, Issue 11
Maziyah, N., Rais, R., & Kiswoyo. (2019). Analisis Nilai Spiritual dalam Pembentukan Karakter pada Buku Cerita Rakyat Karya Wirodarsono. Indonesian Velues and Character Education Journal, 2(1), 11–18.
Nurma dan Sigit Purnama. (2022). Penanaman Nilai Agama dan Moral Pada Anak Usia Dini di TK Harapan Bunda Woyla Barat. Jurnal Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol 6 (1), p. 53-62
Pulungan, S. (2011). Membangun Moralitas Melalui Pendidikan Agama. Jurnal Al-Hikmah, 8(1), 9–24.
Sujiono, Y N. (2012). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Index
Wahyuni, N. (2016). Pengantar Ajaran Agama untuk Anak Usia Dini: Perspektif dan Praktik. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(3), 45-60.
Yanti, S. (2021). Analisis perkembangan nilai-nilai agama dan moral anak usia dini pada tayangan film animasi Nussa dan Rara. Jurnal Tazkirah:Transformasi Ilmu-Ilmu Keislaman, 1(1), 924–938.
DOI: https://doi.org/10.15408/jece.v6i1.40857 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC-BY-SA JECE, p-ISSN: 2686-2492 e-ISSN: 2715-8918 |