THE EFFECT OF FERRIS WHEEL GAMES ON MATHEMATICAL ABILITY IN EARLY CHILDHOOD: DEVELOPMENT OF COGNITIVE DIMENSIONS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anik Lestariningrum, Pupung Puspa. 2018. Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Nganjuk: Penerbit Adjie Media Nusantara.
Awal Maulana, Redy. 2002. Math Untuk Anak Usia Dini. Sumedang: IGI PD. Kab Sumedang.
Björklund, Camilla, Marja Van Den Heuvel, and Angelika Kullberg. 2020. “Research on Early Childhood Mathematics Teaching and Learning.” ZDM 52, no. 4: 607–19. https://doi.org/10.1007/s11858-020-01177-3.
Fatma, Hartanti. A. 2017. “Penerapan Metode Team Game Tournament Untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika Permulaan Anak Usia Dini Di Ba Aisyiyah Banyubiru Dukun Kabupaten Magelang.” Uneversitas Negri Semarang.
Henschen, Esther. 2018. “Mathematical Content of Play Activities in Kingdergarten, Exempliefied on Blockplay,” no. July: 9–10.
Khadijah. 2016. Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Khadijah, Armanila. 2017. Bermain Dan Permainan Anak Usia Iini. Medan: Perdana Publishing.
Koji Takeuchi, Juang Suannto. 2005. Pengantar Penelitian Dengan Subjek Tunggal. Tokyo: Criced University Of Tsukuba.
McCluskey, Catherine, Joanne Mulligan, and Penny Van Bergen. 2018. “Noticing Mathematical Pattern and Structure Embodied in Young Children’s Play.” Mathematics Education Research Group of Australasia, 535–42.
Milah, Nurkamilah, and Cucu Arumasari ,Mirawati. 2018. “Disposisi Matematis Anak Usia Dini (Studi Kasus Di Kelompok A PAUD Permata Hati Aisyiyah Tasikmalaya.” Jurnal Pendidikan : Early Childhood 2, no. 2: 1–11.
Mutiara, Shinta, and Mubiar Agustin. 2017. “Profil Kompetensi Early Math Anak Usia 5-6 Tahun (Studi Deskriptif Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Az-Zahra Kota Bandung” 1, no. 1: 59–65.
Najmatul, Fijar. 2015. “Peningkatan Kemampuan Membuat Kalung Berbahan Kancing Baju Melalui Media Vidio Bagi Anak Tunagrahita Ringan” 4, no. September: 256–62.
Novitasari, Wiwik. 2016. “Analisis Kesulitan Belajar Matematika Anak Usia 5-6 Tahun.” Jurnal Eksakta 1: 19–25.
Ratih Maryanti, Siti Mawaddah. 2016. “Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Kemampuan Penemuan Terbimbing (Discovery Learning)” 4, no. April: 76–85.
Rita Kurnia, Guslinda. 2018. Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Surabaya: CV. Jaka Piblishing.
Sigurd, Per, Hundeland Martin, and Carlsen Ingvald. 2020. “Qualities of Mathematical Discourses in Kindergartens.” ZDM 52, no. 4: 691–702. https://doi.org/10.1007/s11858-020-01146-w.
Smith, Susan Sperry. 2005. “Early Childhood Mathematics (3rd Edition).”
Solfiah, Yeni. 2018. “Kingdergarten Teacher’s Ability In Teaching Math In TK Pembina of Pekanbaru City” 1, no. 1: 75–87.
Sri Hartini, Aninisa. 2019. “Upaya Meningkatkan Kecerdasan Matematika Melalui Permainan Balok Dalam Mengembangkan Aspek Kognitif Anak Kelompok B TK Palemgadung 3 Jaten Pelemgadung” 3359, no. 1.
Sujiono, N.Y. 2013. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
sumardi, lutfi Nur dkk. 2017. “Kemampuan Matematika Anak Usia 5-6 Tahun Di Kober Al-Hidayah Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis” 1, no. 1: 106–17.
Tedjasaputra, Mayke S. 2005. Bermain, Mainan Dan Permainan. Jakarta: Grasindo.
Utoyo, Setyo. 2017. Metode Pengembangan Matematika Anak Usia Dini. Gorontalo: Ideas Publhising.
Utoyo Setyo, Novita. 2017. Permainan Matematika - Ku. Gorontalo: Ideas Publhising.
Watts, Tyler W, Greg J Duncan, Douglas H Clements, and Julie Sarama. 2018. “What Is the Long-Run Impact of Learning Mathematics During Preschool ?” 89, no. 2: 539–55. https://doi.org/10.1111/cdev.12713.
Widodo Andi Promoto Agus. 2020. “Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Media Pada Flakat Pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas VII APLMB YPLB Banjarmasin.” Universitas Lambung Mangkurat.
Wiwiek, Pratiwi. 2017. “Konsep Bermain Pada Anak Usia Dini” 5.
Yulyandari, Ika. 2019. “Penerapan Teori Bruner Terhadap Hasil Belajar Sekolah Dasar Negeri 42 Pontianak Kota.”
DOI: https://doi.org/10.15408/jece.v0i0.25094 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC-BY-SA JECE, p-ISSN: 2686-2492 e-ISSN: 2715-8918 |