HUBUNGAN SELF CONFIDENCE DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DI TINGKAT SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ameliah, I. H., & Dkk. (2016). Pengaruh Keingintahuan dan Rasa Percaya Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII MTS Negeri 1 Kota Cirebon. Journal Education Mathematics IAIN Syekh Nurjati Cirebon, 5(1).
Astuti, B., & Pratama, A. I. (2020). Hubungan Antara Efikasi Diri dengan Keterampilan Komunikasi Siswa. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 13(2), 147–155.
Dewi, J. M. (2021). Hubungan Rasa Percaya Diri Siswa dengan Hasil Belajar IPS Kelas V MIN 4 Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Enny Diah Astuti, Retno Setya Budiasningrum, Rahmi Rosita, Dyan Yuliana, Jajang Setiawan, & Ali Satri Efendi. (2022). MENINGKATKAN PERCAYA DIRI BERBICARA BAHASA INGGRIS DI CAHAYA ANAK NEGERI BEKASI. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains Dan Teknologi, 1(3), 01–06. https://doi.org/10.58169/jpmsaintek.v1i3.16
Givency, C. (2023). Correlation Between Self-Efficacy and Speaking Performance of the Eleventh-Grade Students at SMAN 1 Palangka Raya. EBONY: Journal of English Language Teaching, Linguistics, and Literature, 3(2), 139–150. https://doi.org/10.37304/ebony.v3i2.8599
Irman, R. F., Zubaidah, & Risnawati. (2022). Hubungan Rasa Percaya Diri dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Mimbar PGSD Undiksha, 10(3), 483–489.
Kirana, G. C., Slamet, S., & Budiharto, T. (2023). Keterampilan berbicara ditinjau dari penguasaan kosakata dan sikap percaya diri peserta didik kelas V sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 10(5). https://doi.org/10.20961/ddi.v10i5.51555
Koteková, D. (2013). CONFIDENCE IN THE FUNDAMENTAL ROLE IN LEARNING A FOREIGN LANGUAGE. Journal on Efficiency and Responsibility in Education and Science, 6(2), 84–104. https://doi.org/10.7160/eriesj.2013.060203
Mawaddah, N., Syahrilfuddin, & Noviana, E. (2020). Hubungan Antara Self Confidence dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 136 Pekanbaru. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 3(2), 261–274.
Rahayu, A. N. (2013). Menumbuhkan Kepercayaan Diri Melalui Kegiatan Bercerita. PT. Indeks.
Septia, S., Sumantri, M. S., & Hasanah, U. (2021). Hubungan Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Komunikasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, 5(2), 152–159.
Sihotang, L., & Dkk. (2017). The Effect of Learning Strategy and Self Confidence Toward Student’s Learning Outcomes in Elementary School. Journal of Research and Method in Education, 7(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif (Setiyawami, Ed.; cetakan ke). ALFABETA.
Susanto. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.15408/elementar.v4i1.33718 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright © 2021, Eelementar: Jurnal Pendidikan Dasar, p-ISSN: 2807-226X, e-ISSN: 2807-2006
Indexed By: