Pengaruh Media Audiovisual berbasis Youtube terhadap Pemahaman Konsep dalam Pembelajaran Tematik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimatus Sa‘diah. (2017) “Peningkatan Keterampilan Menulis Permulaan dengan Media Gambarn Pada Siswa Kelas I MI Ri’ayatul Athfal Krukut Depok Jawa Barat Tahun Pelajaran 2016/2017” Skripsi S1 Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.
Anitah, Sri. (2008). Media Pembelajaran. Surakarta: UNS Press.
Arief S, Sadiman dkk. (2006). Media pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka.
Asrori, Muhammad. (2008). Psikologi Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Aunurrahman. Belajar dan Pembelajaran. (2019). Bandung : Alfabeta.
Dalman. (2018). Keterampilan Menulis. Depok: Rajawali Pers.
Dani, Vardiansyah. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: Ghalia Indonesia.
Effendi, Uchjana Onong. Dinamika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2000.
Effendi, Uchjana Onong. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya,1998.
Effendi, Uchjana Onong. Dimensi-Dimensi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2004.
Fauzi Afifi, “Pengaruh Penerapan Metode Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara
Siswa pada Pembelajaran Terpadu di Kelas IV SD Negeri 2 Sukoharjo Ii Tahun Ajaran 2016/2017”, Skripsi S1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Lampung : 2017.
Hamalik, Oemar. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2003.
Hamdayama, Jumanta. Metode dan Metode Pembelajaran Kreatif. Jakarta: Ghalia Indonesia,
Haryadi dan Zanzami. Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud, 1997.
Huda, M. Metode-metode Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014.
Iskandarwassid dan Sunendar, Dadang. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya, 2011.
Komalasari, Kokom. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Rafika Aditama, 2010.
Marwan, Moh. Suardi, Strategi pembelajaran. Yogyakarta : Parama Ilmu, 2019.
M. Huda. Metode-metode Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014
Mutiah, Diana. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2012.
Ngalimun, Konsep Dasar Keterampilan Menulis. Yogyakarta : Parama Ilmu, 2017.
Nurudin. Dasar-dasar Penulisan. Malang: UMM Press, 2010.
Nurdin, Syafruddin dan Adriantoni. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafido Persada, 2016.
Rahyubi. Teori-Teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik Deskripsi dan Tinjauan Kritis. Bandung, 2016.
Setyosari, Punaji. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana, 2012.
Slamet, St Y. Dasar-dasar Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Dasar. Surakarta: UNS Press, 2007.
Subyantoro, Arief. Metode & teknik Penelitian Sosial. Yogyakarta: Andi, 2007.
Sudin, Ali, Nurhasanah, Ismawati Alidha, Sujana, Atep. "Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hubungan Mahluk Hidup Dengan Lingkungannya". Jurnal Pena Ilmiah. Vol. 1, No. 1 2016.
Sudirin, Bahasa Indonesia Buku Ajar Mahasiswa. Metro: STAIN, 2015.
Sumiati & Asra. Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima, 2009.
Suparno dan Yunus, Mohamad. Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Universitas Terbuka,
Susetyo, Budi. Statistika Untuk Analisis Data Penelitian. Bandung : PT Refika Aditama, 2010.
DOI: https://doi.org/10.15408/elementar.v2i1.24301 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright © 2021, Eelementar: Jurnal Pendidikan Dasar, p-ISSN: 2807-226X, e-ISSN: 2807-2006
Indexed By: