PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSONS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords
References
Anggorowati, P.N., (2011). Penerapan Model Pem-belajaran Tutor Sebaya Pada Mata Pelajaran Sosiologi. Jurnal Komunitas. Vol 3, No 1. (http://journal.unnes.ac.id/artikel_nju/komunitas/23003, diakses 16 desember 2016)
Asmidar. (2013). Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lessons Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa SMAN 1 Pangkalan Kerinci. Skripsi. (http://repository. uin-suska.ac.id/2148/, diakses 18 Oktober 2016)
Arifin, Zainal. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Fisher, Alec. (2009). Sebuah Pengantar Berpikir Kritis. Jakarta: Erlangga
Hanaya, P.F. (2013). Pengaruh Pembelajaran Aktif Dengan Metode Peer Lessons Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Menjelaskan Dasar- Dasar Sinyal Video Di Smk Negeri 1 Madiun. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume. 02, No.1 (http://ejournal. unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-tehnik-elektro/article/view/1399, 28 april 2016).
Hasan, S.H. (1996). Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial. Jurusan Pendidikan Sejarah, FKIS, IKIP Bandung
Kuswana, W.S. (2012). Taksonomi Kognitif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Mansur, A. dan Estidarsini, N. (2015). Pengaruh Pembelajaran Aktif Dengan Metode Peer Lessons Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat Mekanika Teknik Siswa Kelas X Smk Negeri 7 Surabaya. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan Vol 3 Nomer 3/JKPTB/15. (http:// ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-kajian-ptb/issue/view/856, 28 april 2016.)
Rusman. (2011). Model-model Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja GrafindoPersada
Suhartono, Suparlan. (2008). Wawasan Pendidikan: Sebuah Pengantar Pendidikan. Jakarta: Ar-Ruzzmedia
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
(2015). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sartika, Dewi. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik.S2 Thesis: Universitas Pendidikan Indonesia. (http://repository.upi.edu/12823/, di akses 28 maret 2016)
Sihotang, Kasdin dkk. (2012). Critical Thinking: Membangun Pemikiran Logis. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan
Suhartono, Suparlan. (2008). Wawasan Pendidikan: Sebuah Pengantar Pendidikan. Jakarta: Ar-Ruzzmedia
Undang-undang Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (https://www. google.co.id/m?&q=website+resmi+kementrian+pendidikan+yang+memuat+UU+sisdiknas, diakses September 2016)
Zaini, H.,B. Munthe,dan S.A.Aryani. (2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani
DOI: 10.15408/sd.v4i2.7986
Refbacks
- There are currently no refbacks.