Vol. 8 No. 1 (2016): Edusains

Published: 2017-08-26

Artikel

  • PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA PADA KONSEP FLUIDA STATIS

    Ryani Fauziah, Fathiah Alatas
    1-8
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1406
  • PEMBELAJARAN IPA TERPADU MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENCE WRITING HEURISTIC UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI TULISAN SISWA SMP

    Winda - Yusefni, Siti Sriyati
    9-17
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1562
  • KEMAMPUAN PROSES SAINS SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN IPA TERPADU PADA TEMA GLOBAL WARMING

    Pramita Sylvia Dewi, Pramita Sylvia Dewi
    18-26
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1564
  • PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP SISWA MELALUI PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MIND MAP

    Shelly Efwinda, Wahyu Sopandi
    27-35
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1580
  • PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU MENGGUNAKAN MODEL WEBBED UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA

    herni suryaneza, Anna Permanasari
    36-47
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1718
  • PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TIPE SHARED DAN WEBBED UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KPS SISWA

    Muhammad Yusuf, Ana Ratna Wulan
    48-56
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1730
  • PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN SISIPAN MEMBACA KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

    Arief Muttaqiin, Wahyu Sopandi
    57-65
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1752
  • ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA ASPEK PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI SAINS SISWA SMP PADA MATERI KALOR

    Nisa Wulandari, Nisa Wulandari
    66-73
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1762
  • PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED DAN SHARED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES

    Nita Novianti, Any Fitriani
    74-82
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1765
  • ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP YANG DIAJARKAN OLEH GURU YANG SUDAH DAN BELUM TERSERTIFIKASI

    F Faradhillah, Fransisca Sudargo Tapilouw
    83-89
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1791
  • PENINGKATAN ASPEK SIKAP LITERASI SAINS SISWA SMP MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU

    Risa Hartati
    90-97
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1796
  • ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KOMPLEKS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MIND MAPPING

    Nastitisari Dewi, R Riandi
    98-107
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.1805
  • PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BERBANTU MEDIA VIDEO/ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X MIPA 3

    J Juriah, Nengsih Juanengsih
    108-113
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.3801
  • Front Matter

    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.3811
  • Back Matter

    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v8i1.3812