Vol. 6 No. 1 (2014): Edusains

Published: 2015-03-02

Artikel

  • PEMANFAATAN PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP SENYAWA HIDROKARBON

    Luki Yunita
    1-8
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1094
  • POLA PEMBINAAN INTERNATIONAL JUNIOR SCIENCE OLYMPIAD (IJSO) IPA DI TINGKAT NASIONAL

    Y Yunita
    9-16
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1095
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA

    Diah Mulhayatiah
    17-22
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1096
  • DESKRIPSI PERKEMBANGAN KETERAMPILAN KERJA ILMIAH DENGAN PENDEKATAN INKUIRI BERBASIS SCAFFOLDING TERHADAP SISWA KELAS XI IPA SMAN 7 PONTIANAK

    Rahmat Rasmawan
    23-30
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1097
  • PROFIL KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA PADA KONSEP KOLOID YANG DIKEMBANGKAN MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI ARGUMENTATIF

    Ida Farida
    31-40
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1098
  • PROFIL PENGGUNAAN AUTHENTIC ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI DI MADRASAH ALIYAH SE-KOTA BOGOR

    Desti Kurniawati
    41-48
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1099
  • PROFIL PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) SEBAGAI MEDIA DAN SUMBER PEMBELAJARAN OLEH GURU BIOLOGI

    Rusi Restiyani
    49-66
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1100
  • PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIAH NEGERI SE-JAKARTA SELATAN

    Rosita Primasari, Zulfiani Zulfiani, Yanti Herlanti
    67-72
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1101
  • SCIENCE EDUCATORS ATTITUDES TOWARD THE NEW THEMATIC INTEGRATED CURRICULUM IN INDONESIA

    Munasprianto Ramli
    73-86
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1102
  • HUBUNGAN PEMAHAMAN KONSEP DENGAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR

    Fathiah Alatas
    87-96
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1103
  • KREATIVITAS GURU BIOLOGI DALAM MEMETAKAN KOMODITAS HAYATI UNGGULAN LOKAL KE DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA

    Asep Agus Sulaeman
    97-108
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1104
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA

    Aryani Novianti
    109-116
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v6i1.1105