Vol. 12 No. 2 (2020): EDUSAINS

Published: 2020-12-28

Artikel

  • BIOLOGY EDUCATION STUDENTS’ ANALYSIS OF REASONING ON PLANT TAXONOMY COURSEWHITE RASCH MODEL

    Indah Wigati, Kurratul Aini
    145-153
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.14936
  • PENGARUH PRAKTIKUM KIMIA HIJAU PADA SIKAP SISWA TERHADAP KIMIA

    I Wayan Redhana, I Nyoman Suardana, I Nyoman Selamat, Luh Maharani Merta
    154-165
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.13156
  • PENGARUH PENERAPAN MODEL PBL TERINTEGRASI STEAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP SISWA

    Agus Budiyono, Hotimatul Husna, Arin Wildani
    166-176
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.13248
  • PENGEMBANGAN ROTATIONAL DYNAMICS CONCEPTUAL SURVEY (RDCS) UNTUK MENGUKUR KONSEPSI AWAL SISWA

    Anifatul Mardiyah, TantrI Mayasari, Farida Huriawati
    177-187
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.15256
  • The Development Of Crossword Game Media On Virus Material

    Mardiana Nata Ruron, risya pramana situmorang, Susanti Pudji Hastuti
    188-195
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.15095
  • ANALYSING THE LEVEL OF ORGANIC CHEMISTRY ANXIETY OF PRE-SERVICE EDUCATION STUDENTS

    Munasprianto Ramli
    196-202
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.17504
  • DEVELOPMENT OF SCIENCE TEST TO MEASURE HOTS AND DIGITAL LITERACY OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS ON THE TOPIC OF CITY NOISE

    Indri Nurwahidah, Yeni Widiyawati, Dwi Septiana Sari, Mohammad Masykuri, Cucuk Wawan Budiyanto
    203-213
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.17609
  • KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA SISWA SMA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ETNOSAINS

    Teguh Wibowo, Ariyatun Ariyatun
    214-222
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.16382
  • ASSESING CRITICAL THINKING SKILLS AND MASTERY CONCEPTS: THE CASE OF ECOSYSTEM

    Lia Junita Harahap, Ratna Komala, Rizhal Hendi Ristanto
    223-232
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.16544
  • PEMAHAMAN GURU KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS TENTANG PENILAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DAN IMPLEMENTASINYA

    Nurmawati Nurmawati, Elin Driana, Ernawati Ernawati
    233-242
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.13613
  • PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA DASAR BERBASIS CONCEPTUAL CHANGE TEXT PADA MATERI REDOKS

    Wati Sukmawati, Asep Kadarohman, Omay Sumarna, Wahyu Sopandi
    243-251
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.15090
  • HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA DI MASA PANDEMI COVID-19

    Arivia Monique Rizkyani, Tonih Feronika, Nanda Saridewi
    252-258
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.18175
  • PENGARUH PENGETAHUAN DAN SIKAP HEMAT ENERGI TERHADAP PERILAKU HEMAT ENERGI

    Azmi Al Bahij, Nadiroh Nadiroh, Sihadi Sihadi, Maulina Istiana Astar
    259-265
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.13063
  • EKSPLORASI AKTIVITAS KEHIDUPAN SEHARI-HARI ANAK NELAYAN DI DESA LOBUK UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN IPA KONTEKSTUAL

    Novatul Labibah, Herowati Herowati, Jefri Nur Hidayat, Habibi Habibi
    266-275
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.14938
  • THE EFFECT INQUIRY LEARNING MODEL WITH PICTORIAL RIDDLE TECHNIQUE DIGITAL BASED ON STUDENTS CREATIVE THINGKING ABILITY TOWARDS TEMPERATURE AND HEAT CONCEPT

    Dini Nurfitria, Erina Hertanti
    276-282
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.18131
  • PENDEKATAN STREAM (SCIENCE-TECHNOLOGY-RELIGION-ENGINEERING-ARTS-MATHEMATICS) MEMBEKALKAN KEBIASAAN BERPIKIR MAHASISWA

    Tri Wahyu Agustina, Nuryani Y Rustaman, Riandi Riandi, Widi Purwianingsih
    283-296
    DOI: https://doi.org/10.15408/es.v12i2.17605