Meningkatkan Kemampuan Afektif Siswa dengan Model Pembelajaran Learning Syrcel dalam Pendidikan Non Formal
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Supriyono, A. (2018). Dasar-Dasar Pendidikan Non Formal. Bumi Aksara.
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill.
Rahmawati, F. (2020). "Pengaruh Pembelajaran Kolaboratif terhadap Sikap Siswa di Pendidikan Non Formal." Jurnal Pendidikan Non Formal, 5(2), 145-158.
Hidayati, N. (2019). Pendidikan Non Formal: Konsep dan Praktik. Pustaka Pelajar.
Asmawati, R., & Wuryanto. (2014). Keefektifan Model Pembelajaran LC 5E Dan TSTS Berbantuan LKPD Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Kreano, 5(1), 26–32.
Asriningtyas, A. N., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampu an Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar matematika Siswa Kelas 4 SD.Jurnal Karya Pendidikan Matematika 5(1): 23-32.
Rachmantika, A. R., & Wardono, W. (2019, February). Peran Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Matematika dengan Pemecahan Masalah. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika(Vol. 2, pp. 439-443).
Saputra, R. (2018). Penerapan Model Learning Cycle 5E Dibantu Dengan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa Pelajaran IPS di Kelas IV SD N 2 Karangreja. Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Irhamna, I., Rosdianto, H., & Murdani, E. (2017). Penerapan Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas VIII. Jurnal Fisika Flux: Jurnal Ilmiah Fisika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat, 14(1), 61–64.
Kurniawan, K. H., Muhammad, R. B., & Idham, M. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi Melalui Model Pembelajaran Learning Cycle Pada Peserta Didik Sma Gajah Mada. Jurnal Elastisitas: Kajian Pendidikan Ekonomi, Ilmu Ekonomi, Dan Kewirausahaan, 2(1), 47–57.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
TEJ, e-ISSN: 3064-4704, is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International