UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DENGAN METODE JIGSAW DI KELAS V MI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anitah W, Sri, dkk. (2014). Strategi Pembelajaran di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Arends. (1997). Model-Model Pembelajaran Inovatif berorientasi Konstruktivis. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Muslich, Masnur. (2011). Melaksanakan PTK Itu Mudah. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudikin, dkk. (2007). Manajemen PTK. Jakarta: Insan Cendikia.
Sumantri, Mulyani. (2014). Perkembangan Peserta Didik. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Wardani, I G.A.K., dkk. (2014). Perspektif Pendidikan SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Aqib, Z,. Dkk. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Isjoni. (2010). Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta.
Julianto, dkk. (2011). Teori Dan Implementasi Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surabaya: Unesa Press.
Mukhlis, S., & Herianingtyas, N. L. R. (2021). Peningkatan Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SDN Cililitan 02 melalui Problem Based Learning (PBL) berbasis Contextual Content. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 5(1), 64-75.
Sudjana, Nana. (1991). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Supriyono, Agus. (2011). Cooperative Learning (Teori dan Aplikasi Pakem). Jogjakarta: Pustaka Pelajar.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Yeni Masluchah JPGSD. Volume 01 Nomor 02 Tahun 2013. Penerapan Model Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Sekolah Dasar PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.