The Interpretation of Historical Facts: The Study of Historical Writing in the Perspective of Exposition Paragraph
Abstract
Keywords
References
Arifin, E. Z., & Tasai, S. A. (2016). Cermat Berbahasa Indonesia untuk Perguruan Tinggi. Jakarta: Akademika Pressindo.
Dewi, A. S. S. P. (2016). Kemampuan Menulis Paragraf Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 12 Konawe Selatan. Jurnal Humanika, I(16), 1--19.
Dwihartanto, Y., Suryanto, E., & Andayani. (2016). Penerapan Metode Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Argumentasi. Paedagogia, 19(2).
Habsari, N. T. (2016). Arti Penting Historiografi dan Metodologi dalam Penelitian Sejarah. Jurnal Agastya, 6(1).
Keraf, G. (1982). Argumentasi dan Narasi. Jakarta: Gramedia.
Keraf, G. (1995). Eksposisi. Jakarta: Grasindo.
Kuntowijoyo. (2001). Pengantar Ilmu Sejarah. Jogjakarta: Yayasan Bentang Budaya.
Madjid, M. D., & Wahyudhi, J. (2014). Ilmu Sejarah, Sebuah Pengantar. Jakarta: Prenada Media Group.
Mardiyah. (2016). Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia Melalui Kemampuan Mengembangkan Struktur Paragraf (Studi pada Mahasiswa Jurusan Matematika Semester Genap Angkatan Tahun 2015 Fakultas Tarbiyah IAIN Raden Intan Lampung). TERAMPIL, Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 3(2).
Nofiyanti. (2017). Pembelajaran Menulis Karangan Narasi melalui Metode Pengelompokan Ide (Clustering) Berbasis Media Gambar Fotografi. Semantik, 2(1), 52--66.
Nugroho, A. (2014). Revitalisasi Bangunan Cagar Budaya Kabupaten Kudus Tahun 2005--2010. JIH, Journal of Indonesian History, 3(1).
Oktaria, D., Andayani, & Saddhono, K. (2017). Penguasaan Kalimat Efektif sebagai Kunci Peningkatan Keterampilan Menulis Eksposisi (The Mastery of Effective Sentences as the Key to Improve Exposition Writing Skill). Metalingua, 15(2), 165--177.
Rahman, F. (2017). Menimbang Sejarah sebagai Landasan Kajian Ilmiah; Sebuah Wacana Pemikiran dalam Metode Ilmiah. El-Banat: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, 7(1), 128--150.
Rahmawati, F. (2013). Pengaruh Penguasaan Kompetensi Sintaksis terhadap Produksi Kalimat Efektif pada Karangan Eksposisi. Bahtera Bahasa: Antologi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1(4).
Rochmiatun, E. (2013). Kedudukan Sejarah di Tengah Ilmu-Ilmu Lain. Tamaddun, 13(1).
Saifuddin. (2013). Tadwin Hadis dan Kontribusinya dalam Perkembangan Historiografi Islam. Ilmu Ushuluddin, 12(1), 33--58.
Saputra, E. (2016). Implementasi Pembelajaran Menulis Karangan Eksposisi. Axiom, V(2), 212--231.
Shoheh, M. (2015). Membingkai Kajian Historis dan Filologis dalam Penelitian Ilmiah. Tazkiya, Jurnal Keislaman, Kemasyarakatan, dan Kebudayaan, 16(1).
Silfia, R. M. (2014). Wacana Persuasi dalam Latar Belakang Skripsi Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga. Skriptoriom, 2(2), 76--85.
Sudarno, & A.Rahman, E. (n.d.). Terampil Berbahasa Indonesia. Jakarta: Hikmat Syahid Indah.
Tim Penyusun. (2016a). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), the Fifth Edition. Retrieved March 10, 2018, from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/eksposisi.
Tim Penyusun. (2016b). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), the Fifth Edition. Retrieved March 11, 2018, from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/deskripsi.
DOI: 10.15408/insaniyat.v3i1.8420
Refbacks
- There are currently no refbacks.