Integrating the Whoop It Up Strategy with the AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) Learning Model in Arabic Language Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Jejak.
Andriyanto, Y. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Materi Aljabar Kelas Vii Mts Al – Islam Joresan Tahun. Thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Arifin, S., Nisa, M., & Suparno, D. (2023). Arabic Language and Coaching: Efforts to Students’ Completion in Master of Arabic Education. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 10(1).
Eltahir, M. E., Alsalhi, N. R., Al-Qatawneh, S., Al-Qudah, H. A., & Jaradat, M. (2021). The Impact of Game-Based Learning (GBL) on Students’ Motivation, Engagement and Academic Performance on an Arabic Language Grammar Course in Higher Education. Education and Information Technologies, 26.
Berlian, E. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Padang: Sukabina.
Fahmi, J. S. (2014). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectuality, Repetition) Pada Mata Pelajaran PKn Kelas XC MAN 1 Ponorogo Tahun Ajaran 2013/2014. Thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Furoidah, A. (2020). Media Pembelajaran dan Peran Pentingnya Dalam Pengajaran Dan Pembelajaran Bahasa Arab. Al-Fusha : Arabic Language Education Journal, 2(2).
Haerullah, A. (2017). Model & Pendekatan Pembelajaran Inovatif (Teori dan Aplikasi). Yogyakarta: Lintas Nalar.
Hasyim, M., Wijaya, M., & Iliah, M. (2023). Using the SAVI Model through Video and Peabody Media in Learning Arabic Speaking Skills. Arabiyatuna: Jurnal Bahasa Arab, 7(1).
Iswanto, R. (2017). Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pemanfaatan Teknologi. Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 1(2).
Khotiah, S. (2020). Peningkatan Kompetensi Membaca Teks Berbahasa Arab Melalui Metode Qiraah Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 8 Karangmojo. Jurnal Pendidikan Madrasah, 5(2).
Lestari, A. P., & Setiaji, D. (2022). Tinjauan Metode Auditory, Intellectually, and Repetition (Air) Pada Pelaguan Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Diniyah Roudlatut Tholibin Desa Jraganan. Sorai: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Musik, 14(2).
Lubis, A. A., Yunaldi., & Yunita, F. S. (2021). The Use of Language Games To Increase Motivation in Learning Istimâ’. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 8(2).
Ahmala, M., Masitho, D. N., & Jannah, T. A. A. R. (2021). XRecorder Application As Arabic Online Learning / Aplikasi XRecorder Sebagai Media Pembelajaran Daring Bahasa Arab. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 7(1).
Maswani., Abdul Wahab, M., & Fudhaili, A. (2023). Arabic Language Learning Model Based on Sharf Serap Nalar Ibadah (SSNI): Increasing Understanding of Al-Qur’an. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 10(1).
Tim Penyusun. (n.d.). MTs Bilingual NU Pucang Sidoarjo. https://mtsb.sch.id/home/.
Mustaqimah. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Air (Auditory, Intellectually, And Repetition) Dengan Setting Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games-Tournament) Terhadap Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri 15 Yogyakarta. Thesis, STAIN Kudus.
Nurcholis, A.,, Muhajir, A., Hidayatullah, S. I. (2023). Strategies to Improve the Quality of Arabic Language Education at the Public Service Entity ( BLU ) State Islamic Higher Education. Arabiyatuna, 7(1).
Abd Rasyid. (2023). Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab di MTs. Ukazh: Journal of Arabic Studies, 4(1).
Rezki, K., Mulyadi., & Vahlepi, S. (2022). Penerapan Strategi Ekspositori Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(4).
Riadi, M. 2020. Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repitition). https://www.kajianpustaka.com/
Rihlasyita, W. R., & Rahmawati, R. D. (2022). Analisis Penerapan Metode PAIKEM GEMBROT dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Era Pandemi, Eduscope, 8(1,).
Samin, S. M., Akzam, I., & Supriady, H. (2022). Strategies of Arabic Students’ Self-Regulated Learning Improvement in Language Proficiency in The Disruption Era. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 9(2).
Sarip, M. (2019). Model of Content And Language Integrated Learning ( CLIL ) Strategi in Arabic Speaking Subject. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 6(1).
Shodiq, M. J. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab Aktif-Inovatif Berbasis Multiple Intelligences. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4(1).
Siraj, T. (2018). Strategi Inovatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Thesis, UIN Surabaya.
Sutaman., & Febriani, S. R. (2021). Optimizing Arabic Speaking Skills Based on Integration of Learning Theory Framework in Higher Education. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 8(1).
Taemnanu, A., Meha, A. M., & Tnunay, P. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Berbantuan Media Ular Tangga Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa di SMP Negeri 1 Kupang Tengah. Jurnal Sains dan Edukasi Sains, 5(1).
Taufik, A. R., Ilmiyah, D. F., Aghnia, C. D., Achmad., & Yani, M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Mahârah Qirâ’ah dengan Menggunakan Book Creator. Al-Mi'yar, 6(2).
Tibahary, A. R. (2018). Model-Model Pembelajaran Inovatif Muliana. Scolae: Journal of Pedagogy, 1(3).
Yulianti, D. (2011). Pengantar Metode Pembelajaran Inovatif. Bandar Lampung: Anugrah Utama Raharja.
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v10i2.35973 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |