The Typology of Irregular Plural in the Qur’an: A Morphosyntactical Study of Ultimate Plural
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Qadir, A. Muh. (1997). Thuruq Ta'lîm al-Lughah al-Arabiyah, 1st ed. Kairo: Maktabah Nahdhah.
al-Afghani, S. (2003). al-Mûjaz fi Qawâ'id al-Lughah al-Arabiyah. Beirut: Dâr al-Fikri.
Agustina, D., Yoyo., & Pa, M. bin. (2021). Pola Kata Jama’ Taksīr dalam Novel “Qatilu Hamzah” Karya Najib Kailani (Analisis Morfosintaksis). A Jamiy: Jurnal Bahasa dan Sastra Arab, 10(2).
Elmubarok, Z., & Multazam, M. (2022). Jam’u al-Taksīr dalam Al Qur’an Juz 1-10 (Analisis Morfosintaksis). Lisanul Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching, 11(1).
Gemilang, D., & Listiana, H., (2020). Teaching Media in the Teaching of Arabic Language/Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Bahasa Arab. ATHLA: Journal of Arabic Teaching, Linguistic and Literature, 1(1).
al-Ghulayaini, M. (2006). Jâmi’ al-Durûs al-Arabiyah, 7th ed. Beirut: Dâr al-Fikri,
al-Hajib, J. (1995). al-Syâfiyah fi Ilmi al-Tashrîf, 2nd ed. Mekkah: Maktabah Makkiyah.
Hanum, S., & Rahmawati, R. (2020). Implementasi Pendekatan Fungsional dalam Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning. LISANUNA: Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya, 9(2).
Katamba, F., & Stonham, J. (2018). Morphology: Palgrave Modern Linguistics. Bloomsbury Publishing.
Kemdikbud. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kementerian Pendidikan dan Budaya.
Komarudin, K., & Anwar, I.M. (2021). Upaya Memahami Nahwu Sharaf dengan Metode Amtsilati. Jurnal Pendidikan BASIS, 5(2).
Krippendorff, K. (2018). Content analysis: An introduction to its methodology. Sage publications.
Mardiyah, A., Asrori, I., & Maziyah, L. (2017). Pengembangan Aplikasi Android Kamus Jamak Taksîr Berbasis Buku Al-’Arabiyyah Baina Yadaik. Seminar Nasional Bahasa Arab.
Muna, W. (2018). Akselerasi Pemahaman Materi Sharaf melalui Metode Tamyiz Berbasis Peragaan pada Mahasiswa IAIN Kendari. Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 12(2).
Munjiah, M. (2021). Tathwiru Istiratijiyati Ta’limi al-Sharfi bi al-Tatbi ’ala Kitabati al-Syi’ri fi Dhau’i al-Ta’limi al-Qaim ’ala Masyru’i li Thulabati Qismi al-Lughah al-Arabiyah wa Adabiha bi Jami’ah Maulana Malik Ibrahim al-Islamiyah. Thesis, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Munjiah, M., & Fakhrurrazi, F. (2016). Konstruksi morfologis bentuk plural maskulin dan feminim dalam Bahasa Arab. Thesis, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Nadzmi, M. (2020). al-Insyâ’ bi al-Anmâth, n.p.
Naseha, S. D., & Muassomah, M. (2019). Model pembelajaran ilmu sharaf dengan menggunakan metode inquiry dan metode snowball tashrif. Alfazuna: Jurnal Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 3(1).
Raswan., Abdul Wahab, Muhbib., & Hakki, S. (2022). Simplifikasi Morfologi Arab (Sharf) dengan Pendekatan Konstruktivisme dan Analogi. Arabi: Journal of Arabic Studies, 7(1).
Rifa’i, J. (2020). Klasifikasi Jamak Taksîr dan Implementasinya dalam Penafsiran al-Qur’an. At-Tatbiq: Jurnal Ahwal Al-Syakhsiyyah, 5(1).
Sasangka, S. (2014). Kalimat (Seri Penyuluhan Bahasa Indonesia). Jakarta: Badan Pengembang dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI.
Sodik, M.A., & Jannah, N.C. (2017). Penerapan Metode Hafalan dalam Meningkatkan Pemahaman Ilmu Nahwu Pada Santri. Jurnal Prespektive, 10(2).
al-Taftazani, M. bin U. bin A. (2005). Syarh Tasrîf al-Izzi. Beirut: Dâr Minhaj.
Uriawan, W., & Hidayat, H. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Ilmu Sharaf dalam Tata Bahasa Arab Berbasis Android. Jurnal Istek, 10(2).
Wahyono, I. (2019). Strategi Kiai dalam Mensukseskan Pembelajaran Nahwu dan Sharaf di Pondok Pesantren Al-Bidayah Tegalbesar Kaliwates Jember. Jurnal Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v10i1.31498 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |