Building Literacy in Reading Foreign Language Books for Arabic Education Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y., & Mulyati. (2017). Pembelajaran Literasi : Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, Dan Menulis. Bumi Aksara.
Afriani, Z. L. (2019). Peran Budaya Dalam Pemerolehan Bahasa Asing. Disastra: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2).
Ahmadi, F., & Ibda, H. (2019). Konsep Dan Aplikasi Literasi Baru Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Society 5.0. Pilar Nusantara.
Ainiyah, N. (2017). Membangun Penguatan Budaya Literasi Media Dan Informasi Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 2(1).
Amalia, R. R. (2018). Literasi Digital Pelajar SMA: Kemampuan Berkomunikasi Dan Berpartisipasi Pelajar SMA Negeri Di Daerah Istimewa Yogyakarta Melalui Internet. Jurnal Studi Pemuda, 4(1).
Arifian, F. D. (2018). Sketsa Konsep Literasi Modern Dalam Bidang Bahasa. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 10(1).
Asari, A., Kurniawan, T., Ansor, S., & Putra, A. B. N. R. (2019). Kompetensi Literasi Digital Bagi Guru Dan Pelajar Di Lingkungan Sekolah Kabupaten Malang. Bibliotika : Jurnal Kajian Perpustakaan Dan Informasi, 3(2).
Asrizal., Festiyed., & Sumarmin, R. (2017). Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu Bermuatan Literasi Era Digital Untuk Pembelajaran Siswa Smp Kelas VIII. Jurnal Eksakta Pendidikan (JEP), 1(1).
Assidik, G. K. (2018). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Berbasis Literasi Digital Yang Interaktif Dan Kekinian. Seminar Nasional Saga#2 (Sastra, Pedagogik, Dan Bahasa), 1(1).
A’yuni, Q. Q. (2015). Literasi Digital Remaja Di Kota Surabaya: Studi Deskriptif Tentang Tingkat Kompetensi Literasi Digital Pada Remaja SMP, SMA Dan Mahasiswa Di Kota Surabaya. Skripsi, Universitas Airlangga.
Bennedbaek, D., Clark, S., & George, D. (2020). The Impact Of Librarian-Student Contact On Students’ Information Literacy Competence In Small Colleges And Universities. College & Undergraduate Libraries.
Bezemer, J., & Cowan, K. (2021). Exploring Reading In Social Semiotics: Theory And Methods. Education, 3(1).
Dewi, P. Y. A. (2019). Gerakan Membaca Di Awal Pelajaran Guna Membangun Budaya Literasi Di Sekolah Dasar. Prosiding Nasional.
Hasnadi. (2019). Membangun Budaya Literasi Informasi Pada Perguruan Tinggi. Prosiding Semdi-Unaya (Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Unaya), 3(1).
Howard, B. E., Phillips, J., Miller, K., Tandon, A., Mav, D., Shah, M. R., & Holmgren, S. Swift-Review: A Text-Mining Workbench For Systematic Review. Systematic Reviews, 5(1).
Husna, K. (2018). Penguatan Literasi Dalam Pembelajaran Tematik. At- Tarbawi, 10(1).
Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas Dalam Pembelajaran Literasi Teks Sastra. Semantik, 2(2).
Joseph, H. S. S. L., Bremner, G., Liversedge, S. P., & Nation, K. (2015). Working Memory, Reading Ability And The Effects Of Distance And Typicality On Anaphor Resolution In Children. Journal Of Cognitive Psychology, 27(5).
Kartika, L., & Mastuti, E. (2011). Motivasi Membaca Literatur Berbahasa Inggris Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Airlangga Surabaya. 13, No. 03 (): 9.
Lee, Y., & Wu, J. (2012). The Effect Of Individual Differences In The Inner And Outer States Of ICT On Engagement In Online Reading Activities And Pisa 2009 Reading Literacy: Exploring The Relationship Between The Old And New Reading Literacy. Learning And Individual Differences, 22(3).
Lee, Y., & Wu, J. (2013). The Indirect Effects of Online Social Entertainment And Information Seeking Activities on Reading Literacy. Computers & Education, 67.
Lubis, W. M. (2017). Motivasi Membaca Literatur Biologi Berbahasa Inggris Pada Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan. Thesis.
Lundgren, B. (2013). Exploring Critical Literacy In Swedish Education – Introductory Notes. Education Inquiry, 4(2).
Manarin, K. (2019). Why Read? Higher Education Research & Development, 38(1).
Mcdougall, J., Readman, M., & Wilkinson, P. (2018). The Uses Of (Digital) Literacy. Learning, Media And Technology, 43(3).
Moss, G. (2021). Literacies And Social Practice: Sociological Perspectives On Reading Research. Education, 3(1).
Muradi, A. (2016). Pengembangan Kompetensi Guru Bahasa Arab Melalui Imla Sebagai Organisasi Profesi. Arabi : Journal of Arabic Studies, 1(2).
Nahdi, D. S., & Jatisunda, M. G. (2020). Analisis Literasi Digital Calon Guru SD Dalam Pembelajaran Berbasis Virtual Classroom Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Cakrawala Pendas, 6(2).
Naidoo, U., Reddy, K., & Dorasamy, N. (2014). Reading Literacy In Primary Schools In South Africa: Educator Perspectives On Factors Affecting Reading Literacy And Strategies For Improvement. International Journal of Educational Sciences, 7(1).
Naim, N. (2020). Literasi Diri, Tentang Aku Dan Buku-Bukuku.” Other. Tulungagung: Akademia Pustaka. Unpublished Article.
Nikolajeva, M. (2010). Literacy, Competence And Meaning‐Making: A Human Sciences Approach. Cambridge Journal of Education, 40(2).
Rohman, S. (2017). Membangun Budaya Membaca Pada Anak Melalui Program Gerakan Literasi Sekolah. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 4(1).
Saadati, B. A., & Sadli, M. (2019). Analisis Pengembangan Budaya Literasi Dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Di Sekolah Dasar. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 6(2).
Sari, E. S., & Pujiono, S. (2017). Budaya Literasi Di Kalangan Mahasiswa Fbs UNY. Litera, 16(1).
Siregar, N. R., Ilham, M., & Mansyur, M. The Influence Of Survey, Question, Read, Recite, Review Method Toward Reading Comprehension Ability Mediated By Working Memory. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 9(1).
Spante, M., Hashemi, S. S., Lundin, M., Algers, A. (2018). Digital Competence And Digital Literacy In Higher Education Research: Systematic Review Of Concept Use. Edited By Shuyan Wang. Cogent Education, 5(1).
Sukma, E., Mahjuddin, R., & Amelia, R. (2017). Literacy Media Development In Improving Reading And Writing Skill Of Early Class Students In Elementary School Padang Utara Padang. Atlantis Press.
Van Staden, S., & Bosker, R. (2014). Factors That Affect South African Reading Literacy Achievement: Evidence From Prepirls 2011. South African Journal of Education, 34(3).
Watkins, V. Reading Collaborative Reading Partnerships In A School Community. Changing English, 27(1).
Yanuarti, E., & Sari, D. P. (2019). Peran Dosen Dalam Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Sarana Literasi Pembelajaran Mahasiswa. JOEAI: Journal of Education and Instruction, 2(2).
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v9i1.20312 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |