PERANCANGAN PROTOTYPE TAMPILAN ANTARMUKA PENGGUNA APLIKASI WEB KAMARDAGANG.COM DENGAN TEKNIK FLAT DESIGN PADA PT. SELARAS UTAMA INTERNASIONAL

Syifa Fauzia, Fenty Eka, Undang Syaripudin, Yuditha Ichsani

Abstract


ABSTRAK

Meskipun pertumbuhan e-commerce di Indonesia terbilang pesat namun tidak semua tampilan antarmuka pengguna aplikasi web e-commerce di Indoensia memiliki karakteristik yang user friendly. Padahal setiap user tentu mengharapkan tampilan antarmuka pengguna dengan kategori user experience yang memuaskan terutama dalam bidang e-commerce. Salah satu web e-commerce yang tampilan antarmuka penggunanya masih dibuat sederhana dan belum memenuhi kriteria user friendly yaitu kamardagang.com. Web tersebut milik PT. Selaras Utama Internasional yang menjadi tempat bagi penulis dalam melaksanakan penelitian, dengan melakukan perancangan prototype tampilan antarmuka pengguna terlebih dahulu pada web kamardagang.com tentunya dengan memanfaatkan kelebihan dari Flat Design diharapkan akan memudahkan para front end programmer untuk membangun suatu tampilan antarmuka aplikasi web yang sebenarnya dengan mengaplikasikan desain prototype yang telah dibuat. Di dalam paper ini telah dirancang Prototype Tampilan Antarmuka Pengguna Aplikasi Web Kamardagang.com dengan teknik Flat Design pada PT. Selaras Utama Internasional.

Kata Kunci: flat design, user interface, website

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.15408/jti.v9i2.5606 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Prodi Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Lantai 3, Prodi Teknik Informatika, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Jl. Ir. H. Juanda No.95, Cempaka Putih, Ciputat Timur. 
Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Tlp/Fax: +62 21 74019 25/ +62 749 3315
Handphone: +6281371798903
E-mail: jurnal-ti@uinjkt.ac.id


Creative Commons Licence
Jurnal Teknik Informatika by Prodi Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/ti.

 

JTI Visitor Counter: View JTI Stats

 Flag Counter