UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING SISWA KELAS XI SEMESTER GENAP DI SMA Negeri 1 MUNTOK TAHUN PELAJARAN 2024/2025
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Sani, Ridwan 2014. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013.
Bumi Aksara, Jakarta.
Aqid, Zainal. Dkk 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Yrama Widya, Bandung.
______________ 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Yrama Widya, Bandung.
B. Suryosubbroto 2002. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Rineka Cipta, Jakarta.
Daradjat, Zakiyah 2006. Ilmu Pendidikan Islam. PT Bumi Aksara, Jakarta.
Djamaluddin dan Abbdullah Aly 1999. Kapita Selekta Pendidikan Islam. Pusaka Setia,
Bandung.
Hamiyah, N dan M.Jauhari 2014. Strategi Belajar-Mengajar di Kelas. Prestasi Pustaka,
Jakarta.
Hartoyo 2000. Dasar-dasar Interakasi Belajar Mengajar. Usaha Nasional, Surabaya.
Herrhyanto, Nar, dkk 2009. Struktur Dasar. Universitas Terbuka, Jakarta.
Hosnan 2014. Penekatan Saintifik an Konseptual dalam Pembelajaran abad 21. Ghalia
Indonesia, Bogor.
Hudojo, Herman 2005. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. UNM
Press, Malang.
Kurniasih dan Sani 2014. Strategi-strategi Pembelajaran. Alfabeta, Bandung.
Maunah, Binti 2001. Ilmu Pendidika. STAIN Tulungagung, Tulung Agung.
Mulyasa, Eman 2005. Manajemen Berbasis Sekolah. PT Remaja Rosda Karya, Bandung.
Munardji, 2014. Ilmu Pendidikan Islam. PT Bina Ilmu, Jakarta
M. Arifin, 1993. Filsafat Pendidikan Islam. Bumi Aksara, Jakarta
NLR Herianingtyas, A Supena, T Bintoro, N Wafiqni, 2024, Assessmen Numerasi dengan Rasch Analysis Model (RAM) untuk Mengidentifikasi Potensi Anak Cedas Istimewa-Berbakat Istimewa (CiBi) pada Sekolah Dasar Inklusi, Naturalistic: Jurnal Kajian dan Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran.
NLR Herianingtyas, I Muyassaroh, J Kartini, 2024, Integrasi Model RADEC-Literasi Sains dalam Modul Ajar Untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar, Elementar: Jurnal Pendidikan Dasar 3 (2), 104-111.
Pribadi, Benny A, 2009. Model DesainSistemPembelajaran. Dian Rakyat, Jakarta.
Poeranti, Endang dkk. 2008. Asesmen Pembelajaran SD. Dirjen Dikti Depdiknas. Jakarta
Purwanto, Ngalim 2008. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Rosda Karya,
Bandung.
Rahani, Ahmad 2004. Pengelolaan Pengajaran. PT. Rineka Cipta, Jakarta.
Rahyudi, Heri 2012. Teori-teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran. Balai Pustaka, Jakarta.
Redaksi Sinar Grafika, 2009. UU Sistem Pendidikan Nasional (UU RI No. 20 Tahun 2003)
Cet. 2. Sinar Grafika, Jakarta.
Roestiyah 2001. Strategi elajar Mengajar. Rineka Cipta, Bandung.
Sardiman, A.M 2006. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada,
Jakarta.
Sudijono, Anas 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. PT. Raja Grafindo Persada,
Yoqyakarta.
Sudjana, Nana 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosda Karya Offset,
Bandung
Susanto, Ahmad 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana Prenada
Media Group, Jakarta.
Susilo 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Pustaka Book Publisher, Yofyakarta
Tafsir, Ahmad 2005. Filsafat Pendidikan Islami. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Depdiknas, Jakarta
Winkel, W.S 2004. Psiklogi Pengajaran. Media Abadi, Yogyakarta
Refbacks
- There are currently no refbacks.