Mendorong Semangat Inklusifisme dan Toleransi: Studi atas Buku Daras Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Model Pembelajarannya di Universitas Brawijaya Malang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Mukti. Ilmu Perbandingan Agama di Indonesia. Bandung: Mizan, 1988.
Khotimah, Perbandingan Agama: Pengantar Sutudi Memahami Agama-Agama, Pekanbaru: ASA RIU, 2015.
Al-Kumayi, Sulaiman. Islam Bubuhan Kumai: Perspektif Varian Awam, Nahu, dan Hakekat. Semarang: Pustaka Zaman, 2011.
Lidinillah, Mustofa Anshori Dkk, (ed.), Pendidikan Agama Islam: Buku Teks untuk Perguruan Tinggi Umum Berdasarkan Kurikulum Tahun 2002, Yogyakarta: Badan Penerbitan Filsafat UGM, 2006.
Luth, Thohir, dkk. Buku Daras Pendidikan Agama Islam. Malang: Pusat Pembinaan Agama (PPA) Universitas Brawijaya, 2015.
Muhtadi, Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi, Jakarta: PT. Mandala Nasional, 2016.
Nasution, Syamruddin. Arbitrase Menjadi Penyebab Timbulnya Sekte-Sekte dalam Islam, Pekanbaru: Yayasan Pusaka Riau, 2011.
Nurwardani, Paristiyanti dkk. Pendidikan Agama Islam untuk Perguruan Tinggi. Jakarta: Direktorat Pembelajaran Dirjen PK Kemristek Dikti RI, 2016.
Rozikin, M.R. LGBT dalam Tinjauan Fikih, Menguak Konsepsi Islam Terhadap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Malang: UB Press, 2017.
Schuon, Frithjof. Mencari Titik Temu Agama-Agama, Jakarta: Pustaka Firdaus, 2003.
Wawancara dengan Inamul Wafi, Malang 12 Desember 2018
Wawancara dengan Ahmad Muhajir, Malang 13 Desember 2018.
Wawancara dengan Sugeng Santoso, Malang 13 Desember 2018.
Wawancara dengan Khalid Rahman, Malang 13 Desember 2018.
Wawancara dengan Siti Rohmah, Malang 13 Desember 2018.
DOI: https://doi.org/10.15408/ref.v18i2.13451 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
FACULTY OF USHULUDDIN SYARIF HIDAYATULLAH STATE ISLAMIC UNIVERSITY
Office: Faculty of Ushuluddin Building - 2nd Floor R. Jurnal - Jl. Ir. Juanda No. 95 Ciputat Jakarta
Phone/fax: +62-21-7493677/+62-21-7493579 - email: jurnalrefleksi@apps.uinjkt.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.