Peran Guru dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tunanetra di Sekolah Luar Biasa (SLB)-A Pembina Nasional Jakarta
Abstract
Keywords
References
Abdurrahman, Muhammad. 2016. Akhlak: Menjadi Seorang Muslim Berakhlak Mulia. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Abdussamad, Zuchri. 2021. Metode Penelitian Kualitatif. Makassar: CV. Syakir Media Press.
Banna, Andi. 2019. Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MIN Alfitrah Lanraki. JILFAI-UMI. 16(1): 101-107.
Etik Kurniawati. 2017. Penanaman Nilai-Nilai Akhlak pada Anak Tunagrahita dalam Pendidikan Vokasional. Jurnal Penelitian. 11(2): 263-280.
Farkhan, Aulia. Dkk. 2022.Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunanetra. Jurnal Instructional Development Journal (IDJ). 5(3).
Fitriani. Dkk. 2022. Strategi Guru dalam Mendidik Akhlak Peserta Didik di Sekolah Dasar. Muallimuna: Jurnal Madrasah Ibtidaiyah. 8(1): 13-29.
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Bumi Angkasa.
Irdamurni. 2018. Memahami Anak Berkebutuhan Khusus. Jawa Barat: Goresan Pena.
Isroani, Farida. 2019. Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi. Jurnal Quality. 7(1): 50-65.
Kamal, Muhiddinur. 2019. Guru: Suatu Kajian Teoritis dan Praktis. Bandar Lampung: CV. Anugrah Utama Raharja Bandar.
Minsih. 2020. Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar: Merangkul Perbedaan dalam Kebersamaan. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Mu’awanah. 2011. Strategi Pembelajaran: Pedoman untuk Guru dan Calon Guru. Kediri: STAIN KEDIRI PRESS.
Mu’awwanah, Uyu. Dkk. 2021. Strategi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Serang: Media Madani.
Nata, Abuddin. 2003. Manajemen Pendidikan. Bogor: Prenada Media.
Ni’matuzahroh. Dkk. 2021. Psikologi dan Intervensi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Pramartha, Nyoman. 2015. Sejarah dan Sistem Pendidikan Sekolah Luar Biasa Bagian A Negeri Denpasar Bali. Jurnal Historia. 3(2): 67-74.
Raharjo, Sabar. 2010. Pendidikan Karakter sebagai Upaya Menciptakan Akhlak Mulia. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 16(3): 229-238.
Raihan. 2017. Metodologi Penelitian. Jakarta: Universitas Islam Jakarta.
Rijali, Ahmad. 2018. Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadharah. 17(33): 81-95.
Rozaq, Ashifur. Dkk. 2022. Strategi Guru Aqidah Akhlak dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Labschool Sintang. Adiba: Journal of Education. 2(4): 554-570.
Rozi, Fathor. Jannah, Innani. 2021. Revitalisasi Pemberdayaan Budaya Karakter Nuansa Religiustik dalam Membentuk Perilaku Pekerti Santri. Murobbi: Jurnal Ilmu Pendidikan. 5(1): 17-34.
Setiawan, Imam. 2020. A to Z Anak Berkebutuhan Khusus. Jawa Barat: CV Jejak.
Suhayib. 2016. Studi Akhlak. Yogyakarta: KALIMEDIA.
Sukadari. 2020. Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Melalui Pendidikan Inklusi. Jurnal Elementary School. 7(2): 336-346.
Uno, Hamzah B. Lamatenggo, Nina. 2016. Tugas Guru dalam Pembelajaran: Aspek yang Memengaruhi. Jakarta: PT Bumi Aksara.
DOI: 10.15408/kordinat.v24i1.46359
Refbacks
- There are currently no refbacks.