Penguatan Literasi Moderasi Beragama Melalui Platform Digital dan Media Sosial di Kalangan Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang
Abstract
Keywords
References
Agung, A., & Maulana, M. A. (2021). Revitalisasi Pengembangan Moderasi Beragama pada Era Digital di Indonesia. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(1). https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1893
Al Mukarromah, A. B. R. (2024). Motivasi Mahasiswa dalam Berorganisasi di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Kordinat, 23(1), 58–78.
Ariana, K. (2022). Pemahaman Keagamaan Umat dan Relevansinya Terhadap Pluralisme Agama pada Masyarakat Kota Tangerang. Kordinat : Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, XXI(1).
Creswell , Creswell, J. David,, J. W. (2018). Research design : qualitative, quantitative, and mixed methods approaches (p. 89).
Hidayat, Ahmad, & Royhatudin, A. (2021). INTERNALIZATION OF STUDENT VALUES IN THE MODERN WORLD. Cakrawala Pedagogik, Vol 5(No 1), 74–83.
Lestari, D. A. (2023). Diskursus Perkembangan Turats Dalam Islam. Kordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, XXII(1).
Marbawi, M. (2018). Penguatan Ideologi Pancasila Dalam Pendidikan. Turast : Jurnal Penelitian dan Pengabdian, 6(2), 159–170. https://doi.org/10.15548/turast.v6i2.68
Muhammad Nida’ Fadlan, Ali Munhanif, A. N. A. (2024). Pesantren dan Islam Wasathiyah: Ulama, Tradisi intelektual dan Akar Sosial Moderasi Islam. Kordinat, 23(1), 125–138.
Ni’am, S. (2015). Pesantren: The miniature of moderate Islam in Indonesia. Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies, 5(1), 111–134. https://doi.org/10.18326/ijims.v5i1.111-134
Nurjanah, E., Rusmana, A., & Yanto, A. (2017). Hubungan Literasi Digital dengan Kualitas Penggunaan E-Resources. Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi dan Kearsipan Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi dan Kearsipan, 3(2), 117.
Prasetya, J. (2019). Konsep Pendidikan Islam Muhammad Abduh Serta Implikasinya Terhadap Islam Modern. Kordinat, 18(2), 439–465.
Quraish Shihab. (2019). Washatiyyah Wawasan Islam tentang Moderasi Beragama. Lentera Hati.
Rahim, A. (2016). PENDIDIKAN INKLUSIF SEBAGAI STRATEGI DALAM MEWUJUDKAN PENDIDIKAN UNTUK SEMUA. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, V, 3(1), 68–71.
Rahmadi, M. (Mamat). (2014). Pengelolaan Pendidikan Karakter Berbasis Islam. Jurnal Administrasi UPI, 1–16.
Royhatudin, A. (2020). PENGUATAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DI SEKOLAH DASAR MALNU PUSAT MENES. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2, 184–198.
Royhatudin, A. (2022). DISEMINASI MODERASI BERAGAMA DALAM ROHANI ISLAM (ROHIS) MAN 2 PANDEGLANG. Kordinat, XXI(1), 158–167.
Royhatudin, Aat. (2023). ISLAMIC PSYCHOPEDAGOGY IN INCLUSIVE EDUCATION AT BAHARI SPECIAL SCHOOL OF LABUAN PANDEGLANG. Cakrawala Pedagogik, 7(1), 197–213.
Safiudin Safiudin. (2023). Wawasan Kebangsaan dan Kontribusi Beragam. Kordinat, 22(2), 220–238.
Yunizar, R. (2021). “Ideologi Keagamaan, Partai Politik, Dan Pendidikan Islam: Refleksi Pemikiran Hasan Al-Banna Di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin,. ” NALAR: Jurnal Peradaban Dan Pemikiran Islam, 5(1), 78–92.
Zakiyyah, I. (2023). Pendidikan Moderasi dalam Haji (Studi Fenomenologi Kasus Haji). Kordinat, 22(2), 207–219.
DOI: 10.15408/kordinat.v24i2.45370
Refbacks
- There are currently no refbacks.