Kebijakan Pengembangan Kurikulum PAI di MTs AL-Fathaniyah Kota Serang
Abstract
Keywords
References
Anwar, F., & Dkk. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran “Telaah Persepektif Pada Era 5.0.” CV. Tohar Media.
Baiti, D. N., & Miftahuddin. (2022). Implementasi KMA No. 183 Tahun 2019 pada Pembelajaran PAI di MTs N Salatiga dan MTs NU Ungaran Kabupaten Semarang. Attractive : Innovative Education Journal, Vol.4(3), 1–12.
Chotimah, C., Khusna, N. I., Amin, S., & Palupi, C. (2022). Implementation of Islamic Boarding School Socio-Cultural Management-Based Curriculum in Developing of Islamic Educational Institutions Quality Chusnul. J-MPI (Jurnal Manajemen Pendidikan Islam), Vol. 7(2), 63–75.
Faturrahman, M. (2017). Prinsip Dan Tahapan Pendidikan Islam Kajian Telaah Tafsir Al-Qur,an. Penerbit Garudawancana.
Fikri, S. A. (2018). Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Linsser Media.
Hamami, T. (2006). Pemikiran Pendidikan Islam. Desertasi Program Pasca Sarjana UIN Yogyakarta.
Hasan, M. S. (2017). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Terpadu Di Sekolah. Jurnal Al-Ibrah, Vol. 2(1), 60–87.
Hatim, M. (2018). Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum. EL-HIKMAH: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Islam, 12(2), 140–163. https://doi.org/10.20414/elhikmah.v12i2.265
Kementrian Agama. (2019). Keputusan Menteri Agama Nomor 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum PAI Dan Bahsa Arab Pada pada Madrasah. In Direktorat KSKK Madrasah & Dierktorat Jendaral Pendidikan Islam.
Majid, A., & Dkk. (2005). Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi. Remaja Rosdakarya.
Maulidayani. (2021). Implementasi Perubahan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab dalam Membentuk Karakteristik Peserta Didik di MAN 2 Model Medan. Cybernetics: Journal Educational Research and Social Studies, Vol. 2(1).
Muhaimin. (2006). Nuansa Baru Pendidikan Islam. Rajagrafindo Persada.
Mulyasa, E. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. PT.Remaja Rosdakarya.
Nurkholis, & Santosa, A. B. (2020). Manajemen Pengembangan Kurikulum Berbasis Pesantren. J-MPI (Jurnal Manajemen Pendidikan Islam), Vol 7(2), 58–66.
Pahrudin, A., & Wekke, I. S. (2021). Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan Agama Islam Multikultural. Penerbit Samudra Biru Anggota IKAPI.
Poniman, F., & Hidayat, Y. (2015). Manajemen HR STIFIn, Terobosan Untuk Mendongkrak Produktivitas. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rahim, H. (2001). Arah Baru Pendidikan Isalm Di Indonesia. PT. Logos Wacana Ilmu.
Sanjaya, W. (2008). Kurikulum Dan Pembelajaran:Teori Dan Peraktik Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kencana.
Supardi. (2009). Pengembangan Evaluasi Sistem Pendidikan Agama Islam. Diadit Media.
Suparman, T. (2020). Kurikulum Dan Pembelajaran. CV. Sarnu Untung.
Sutarno, & Fiqih, U. F. (2021). Strategi Etnografi dalam Implementasi KMA 183 Tahun 2019 pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah. Jurnal Penelitian, Vol.15(2), 299. https://doi.org/10.21043/jp.v15i2.10808
Sutiah. (2017). Pengembangan Kurikulum PAI: Teori Dan Aplikasinya. Nizam Learning Center.
Sya’bani, M. A. Y. (2018). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Pendidikan Nilai. Jurnal TAMADDUN - FAI UMG, Vol. XIX(2), 108.
Tim Dosen PAI. (2016). Bunga Rampai Penelitian Dalam Pendidikan Islam. Deepublish.
Umar, & Dkk. (2016). Pengembangan Kurukulum Pendidikan Agama Transpormatif. Depublish.
Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. In Bidang DIKBUD KBRI Tokyo. https://doi.org/10.1111/j.1651-2227.1982.tb08455.x
DOI: 10.15408/kordinat.v23i1.34466
Refbacks
- There are currently no refbacks.