Diskursus Perkembangan Turats Dalam Islam
Abstract
Keywords
References
Al-Jabiri, Muhammed Abed. 2003. Formasi Nalar Arab: Kritik Tradisi Menuju pembebasan dan pluralism wacana Interreligius. terj. Imam Khoiri. Yogyakarta: IRCiSoD.
Al-Jabiri, Muhammed Abed. 2000. Post-Tradisionalisme Islam, terj. Ahmad Baso. Yogyakarta: Lkis.
Amin, Samsul Munir. 1987. Sejarah Peradaban Islam. Jakarta: Amzah, 2009.
Arkoun, Mohammed. Al-Fikr Al-Islami Qiraat ‘Ilmiyyah, terj. Hasyim Shaleh. Bairut: Markaz al-Islam al- Kaumi.
Arkoun, Mohammed. 1996. Rethingking Islam, terj. Yulian W. Asmin, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
As-syaukanie, A. Luthfi.1998. Tipologi dan wacana pemikiran Arab Kontemporer, dalam Jurnal Paramadina Vol I No I, Juli-Desember.
Aziz, A., Islamy, A., & Saihu. (2019). Existence of Naht Method in the Development of Contemporary Arabic Language. Taqdir: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 5(2). https://doi.org/https://doi.org/https://doi.org/10.19109/taqdir.v5i2.4926
Aziz, A., & Mubin, F. (2021). Tafsir Tarbawī: Wacana Khalifah Dan Khilāfah Dalam Reformasi Pendidikan Islam Holistik. Al Burhan: Jurnal Kajian Ilmu Dan Pengembangan Budaya Al-Qur’an, 21(01), 127–153.
Echols, John M. 1979. Kamus Inggris Indonesia. Jakarta: Gramedia.
Hanafi, Hassan. 2000. Oksidentalisme: Sikap Kita terhadap Tradisi Barat, terj. M. Najib Buchori, Jakarta: Paramadina.
Haris, Khalif Muammar. 2012. Pandangan Islam Terhadap Tradisi dan Kemodenan. Universitas Kebangsaan Malaysia dalam Jurnal Hadhari.
Hitti, Philip K. 2005. History of the Arabs, Terj. R Cecep Lukman Yasin. Jakarta: Serambi.
Ibrahim, Hasan.2009. Sejarah dan Kebudayaan Islam 2. Jakarta: Kalam Mulia.
Ibrahim, Hasan. Sejarah dan Kebudayaan Islam 1. Jakarta: Kalam Mulia, 2009
Issa J. Boullata. 2001. Dekonstruksi Tradisi, Gelegar Pemikiran Arab Islam. Terj. Imam Khoiri. Yogyakarta: Lkis.
Jamil, M. Mukhsin. 2005. Membongkar Mitos Menegakkan Nalar: Pergulatan Islam Liberal Versus Islam Literal. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kasdi, Abdurrohman & Umma Farida. 2013. Oksidentalisme Sebagai Pilar Pembaharuan (Telaah Terhadap Pemikiran Hassan Hanafi), STAIN Kudus Fikrah dalam Jurnal Vol. I, No. 2, Juli-Desember.
Misrawi, Zuhairi. 2001. Dari Tradisionalisme Menuju Post-Tradisionalisme Islam, Geliat Pemikiran Islam Arab”, dalam Jurnal Tashwirul Afkar, No. 10, Tahun.
Mubin, F., & Made, S. (2021). Analisis Tafsir Maqashidi Tentang Pelaksanaan Salat Jumat Online Di Era Pandemi. Al-Burhan, 21(02), 172–198.
Munawir, Ahmad Warson. 1997. Al Munawir: Kamus Arab Indonesia Edisi 2. Surabaya: Pustaka Progresif.
Saihu, M. (2019). Urgensi ‘Urf dalam Tradisi Male dan Relevansinya dalam Dakwah Islam di Jembrana-Bali. Jurnal Bimas Islam. https://doi.org/10.37302/jbi.v12i1.91
Saihu, M. (2021). Creating Community Based On Religion And Culture: Social Learning In Hindu And Muslim Relationships In Bali. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 10(01), 219–246.
Qardawi, Yusuf. 1996. Al-Qur’an Berbicara tentang Akal dan Ilmu Pengetahuan. Jakarta: Gema Insani Press.
Wijaya, Aksin. 2004. Menggugat Otensitas Wahyu Tuhan; Kritik Atas Nalar Tafsir Gender. Yogyakarta: Safiria Insania Press.
Zaid, Nasr Hamid Abu. Kritik wacana agama, terj. Khoiron Nahdliyyin. Yogyakarta:LKiS, 2003.
Zailani. 2012. Rekontruksi Tradisi Islam (Studi Pemikiran Muhammed Arkoun tentang Sunnah), dalam Jurnal Ushuluddin Vol. XVIII No. 2, Juli 2012
DOI: 10.15408/kordinat.v22i1.33487
Refbacks
- There are currently no refbacks.