Pendidik Harus Melek Kompetensi Dalam Menghadapi Pendidikan Abad Ke-21
Abstract
References
Abidin, Yunus. 2014. Desain Sistem pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Adimata.
Adora, N. M. (2014). Group investigation in teaching elementary science. International Journal of Humanities and Management Sciences (IJHMS) Vol : 2, Issue 3.
Aziz, F. & Akhtar, Mahar. M.S. (2014). “Impact Of Training On Teachers Competencies At Higher Education Level In Pakistan”,International Refereed Research Journal, Vol.5 No.1.
Borang, Deitje. S. (2011). “Upaya Peningkatkan Kompetensi Dan Profesionalisme Guru Smk Di Era Sertifikasi”, Seminar Internasional APTEKINDO.
Copriady, Jimmi. (2014). “Teachers Competency in the Teaching and Learning of Chemistry Practical”, Mediterranean Journal of Social Sciences, Vol.5 No. 2.
Depdiknas. (2008). Penilaian Kinerja Guru. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
Doymus, K. & Akcay, N. O. (2012). The effects of group investigation and cooperative learning techniques applied in teaching force and motion subjects on students’ academic achievements. International E-Journal of Educational Sciences Research. Vol. 2 No. 1.
Hergenhahn, B.R & Olson, Matthew H. (2008). Theori Of Learning. Jakarta; Prenada Media Group.
Inayah, dkk. (2013). “Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa, dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas xii IPS SMA Negeri 1 Lasem Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2011∕2012”, Jurnal Pendidikan Insan Mandiri, Vol.1 No.1.
Khulthau,C.,Carol. (2010).“Guided Inquiry: School Libraries in the 21st Century”. School LibrariesWorldwide.Vol.16 No. 1
Mulyasa. (2013). “Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru”, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pendidik Harus Melek Kompetensi Dalam Menghadapi Pendidikan Abad Ke-21
Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Tanui, E.K. & Kiboss, J. K. (2013). Effectiveness of e–Learning Investigation Model on Students. International Journal of Education and Practice Vol.4, No.7.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen.
Winataputra, Udin, S. (2001). Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Yulianti, Rika. (2014). “Peningkatan Kompetensi Guru Bahasa Inggris Di SMP N 10 PADANG”, Jurnal Administrasi Pendidikan, Vol.2 No.1.
DOI: 10.15408/kordinat.v18i2.11501
Refbacks
- There are currently no refbacks.