Tik Tok sebagai Media Alternatif Pengembangan Mahârah Al-Kalâm dalam Mata Kuliah Tadribat Lughawiyah
Abstract
Keywords
References
Aji, Wisnu Nugroho. “Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia.” Universitas Widya Dharma Klaten 431 (2018): 136.
Amzaludin, Amzaludin, Indhun Qurottul Ain, and Eka Silfia Khumairah. “Akun TikTok (@kampungarabalazhar) Sebagai Media Belajar Bahasa Arab Online.” Jurnal Simki Pedagogia 6, no. 2 (2023): 554–65. https://doi.org/10.29407/jsp.v6i2.331.
Astuti, E. “Pemanfaatan Sosial Media Youtube Sebagai Media Pembelajaran Dalam Keterampilan Sosial,” 2022, 12–21. http://publikasipips.ulm.ac.id/index.php/tmkm/article/view/245%0Ahttps://publikasipips.ulm.ac.id/index.php/tmkm/article/download/245/104.
Harpina, Harpina, and M Aldi Irfandi. “Pengaruh Media Sosial Tik Tok Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas V a Madrasah Ibtidaiyah Negeri (Min) 1 Bulukumba.” Fikruna 5, no. 1 (2022): 1–21. https://doi.org/10.56489/fik.v5i1.86.
Kamal, Irsyad, Egi Arvian Firmansyah, Kurnia Khafidhatur Rafiah, Adil Falah Rahmawan, and Cattleya Rejito. “Pembelajaran Di Era 4.0,” no. November (2020): 265–76.
Muthmainnah, Muthmainnah, and Azwar Annas. “Pemanfaatan ‘Vlog’ Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Maharah Kalam Bagi Mahasiswa IAIN Kudus.” Arabia 12, no. 2 (October 19, 2020): 123. https://doi.org/10.21043/arabia.v12i2.8073.
Muzaki, Ahmad. “Pemanfaatan Media YouTube Sebagai Media Pembelajaran Pada Siswa Kelas XII MIPA Di SMA Negeri 1 Tawangsari” 15, no. 1 (2021): 26–30.
N. Hula, Ibnu Rawandhy. “Peningkatan Kompetensi Kaidah Bahasa Arab Bagi Pemula Menggunakan Al-Tadrībāt Al-Lughawīyah.” Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya 8, no. 2 (2020): 213–28. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i2.2054.
Nafi’ah Muamaroh, Dzun Nur, and Shofil Fikri. “Digitalisasi Media Pembelajaran Kalam Melalui Aplikasi Tik Tok.” Tarling : Journal of Language Education 7, no. 1 (2022): 81–96. https://doi.org/10.24090/tarling.v7i1.9033.
Rahmasari, Hikmah. “Penggunaan Media Youtube Sebagai Solusi Media Pembelajaran Bahasa Arab Di Masa Pandemi.” Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3, no. 1 (2021): 23–41. https://doi.org/10.18196/mht.v3i1.11362.
Simon Simon, Robi Panggarra, and Reinhard Berhitu. “Ber Tik-Tok: Sejauh Mana Bentuk Mengekspresikan Diri Dilakukan Dalam Perspektif Etika Kristiani.” Vox Dei: Jurnal Teologi Dan Pastoral 3, no. 2 (2022): 171–86. https://doi.org/10.46408/vxd.v3i2.155.
Vidyastuti, Annisa Nurina, Mohammad Mahfud Effendi, and Rani Darmayanti. “Aplikasi Tik-Tok: Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Materi Barisan Dan Deret Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMA.” Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika 8, no. 2 (2022): 91–106. https://doi.org/10.29407/jmen.v8i2.18267.
Wafi, Renata Hibatul, and Yanuar Yoga Prasetyawan. “Aplikasi TikTok Sebagai Media Sumber Belajar Oleh Siswa Kelas 12 SMA Islam Al Azhar 14 Semarang Milenial ( Generasi Z ) Sehingga Aplikasi TikTok Memenuhi Kriteria Media Pembelajaran Yang Semarang Melalui Program Unggulannya Yaitu Budaya Berprestasi Dan Fe” 12, no. 1 (2023): 49–63.
DOI: 10.15408/kjar.v2i2.37086
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.