Penilaian Otentik dalam Pengajaran Membaca pada Tingkat Madrasah Tsanawiyyah
Abstract
Keywords
References
Abd Rahman, Anwar.“Keterampilan Membaca dan Teknik Pengembangannya dalam Pembelajaran Bahasa Arab”, Jurnal Diwan Vol.3 No. 2.
B. Miles, Matthew, dan A. Michael, Analisis Data Kualitatif, (Jakarta: UI-Press).
Bin Khaled, Hammud. Tuntutan penggunaan kalender otentik guru ilmu alam pada tahap sekunder.
Canggung Darong, H., Niman, E. M., Fatwamati , F., & Nendi, F. (2022). IMPLEMENTASI PENILAIAN OTENTIK OLEH GURU BAHASA INGGRIS DI FLORES . Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 7(1), 65 - 77. https://doi.org/10.24832/jpnk.v7i1.2639
Dwi, Riyan Cahyaningsih, Januarius Mujiyanto , Muhammad Khumaedi “Penilaian Autentik Keterampilan Membaca Berbasis Strategi Metakognitif” .Al-Fath, “Pentingnya Ketrampilan Membaca Dalam Memahami Buku Bahasa Arab.”
Farda, Ouzai Azhar. Asesmen original (analisis kualitas desain soal durasi bahasa arab berdasarkan teori tingkat kognitif Bloom) Dirosatuna: Journal of islamic studies 2019.
Ferdous, Sultan, dan Asaad Asy'ari, "Masalah pengajaran membaca di kalangan mahasiswa Pusat Promosi Bahasa Asing di Al-Noor Al-Jadeed Islamic State Institute, Bitan Probo-Lingo," Vol. 05 Tidak. 01 Januari - Juni 2021, IJATL.
Hussein, Hatem, Mengembangkan Keterampilan Membaca dan Menulis, Strategi Pengajaran dan Penilaian Berganda, (Damaskus: Otoritas Umum Suriah untuk Buku), 2011.
Kunandar, “Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta didik Berdasarkan Kurikulum 2013)” , (Jakarta : Rajawali Pers), 2015.
Majid, Abdul “Perencanaan Pembelajaran” cetakan ketujuh, (Bandung: PT. Remaja Rosda Karya), 2011.
Muharom, Azkia Albantani, ImplementasiI Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah, Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 2 (2), 2015.
Saida, Nour, “Pengajaran keterampilan membaca melalui strategi penguasaan pendidikan,” Lisanna, 3(1), 2020.
Yahya, Muhammad Azari, “Mengembangkan Ketrampilan Mengajar Membaca dengan Metode Membaca,” Magister, (Malang: Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Al-Hakzmiyya Malang, 2009).
Zinaida, Anees, “Strategi Penilaian Otentik dalam Mengajarkan Keterampilan Membaca dalam Kurikulum 2013” (Tulungagung: Universitas Islam Negeri Tulungagung, 2019).
DOI: 10.15408/kjar.v2i1.34221
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.