Penerapan Metode Bernyanyi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mufradat Siswa DTA Baiturrohim Purwakarta
Abstract
Keywords
References
Astuti, Widi. “BERBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN KOSA KATA BAHASA ARAB Widi Astuti.” Jurnal Komunikasi Dan Pendidikan Islam 5 (2016): 15.
Azizah, Viara, and Sri Putrianingsih. “Pengaruh Metode Bernyanyi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Keliling Persegi Dan Persegi Panjang Siswa Kelas III MI Mujahidin Jati Mulyo Kepung.” Inovatif 7, no. 2 (2021): 1–22.
Busro, Muh. “Bahasa Dan Pikiran.” El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama 3, no. 1 (2015): 48–56.
Gunawan, and Taufik Luthfi. “Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab Di TPA Nurul Hidayah Desa Mulyamekar Babakancikao Purwakarta.” Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab Di TPA Nurul HidayahDesa MulyamekarBabakancikaoPurwakarta 2, no. 2 (2022): 77–84. https://doi.org/10.52593/svs.02.2.04.
Imron, Ali, and Dewi Farda Fajriyah. “Penggunaan Metode Bernyanyi Dalam Menghafal Mufradat (Kosakata) Bahasa Arab Di MI.” Dawuh Guru: Jurnal Pendidikan MI/SD 1, no. 1 (2021): 41–56. https://doi.org/10.35878/guru.v1i1.255.
Kamtini, Kamtini, and Fahmi Agustina Sitompul. “Pengaruh Metode Bernyanyi Terhadap Kemampuan Mengingat Huruf Dan Angka Pada Anak Usia Dini.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4, no. 1 (2019): 141. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.295.
Mailani, Okarisma, Irna Nuraeni, Sarah Agnia Syakila, and Jundi Lazuardi. “Bahasa Sebagai Alat Komunikasi Dalam Kehidupan Manusia.” Kampret Journal 1, no. 2 (2022): 1–10.
Mufidah, Nuril, and Intan Izha Rohima. “Pengajaran Kosakata Untuk Mahasiswa Kelas Intensif Bahasa Arab.” Uniqbu Journal Of Social Sciences (UJSS) 1, no. 1 (2020): 13–24.
Muhammad Holimi, and Nur Faizah. “Pembelajaran Mufradat Dengan Metode Bernyanyi Di Gubuk Baca Kalpataru Dusun Bendrong.” Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3, no. 2 (2021): 120–38. https://doi.org/10.51339/muhad.v3i2.369.
Ni’mah, Khoirotun. “Penggunaan Teknik Bernyanyi Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Pada Anak Usia Dini.” Suparyanto Dan Rosad (2015 5, no. 3 (2020): 248–53.
Parnawi, Afi. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Deepublish, 2020.
Qomaruddin, Ahmad. “Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Pembelajaran Mufadat.” Journal of Chemical Information and Modeling 01, no. 01 (2017): 1689–99.
Ridwan, Ridwan, and A. Fajar Awaluddin. “Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Raodhatul Athfal.” DIDAKTIKA : Jurnal Kependidikan 13, no. 1 (2019): 56–67. https://doi.org/10.30863/didaktika.v13i1.252.
Simbolon, L N K, R Sinaga, and ... “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema 7 Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together ….” Natural Science …, 2022, 378–85. https://journal.trunojoyo.ac.id/nser/article/view/17870%0Ahttps://journal.trunojoyo.ac.id/nser/article/download/17870/7540.
Unsi, Baiq Tuhfatul. “MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB.” Tafaqquh 2, no. 1 (2014): 26–44.
DOI: 10.15408/kjar.v2i1.34220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.