Inovasi dan Strategi Pengajaran Menulis Bahasa Arab di Universitas Islam Negeri Mataram
Abstract
Keywords
References
Sudjana, Djamilah. "Kartu Kation-Anion Sebagai Inovasi Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Kimia Di Sekolah Menengah Atas (SMA)." Jurnal Lingkar Widyaiswara 2.1 (2015)
Intan Indria Hapsari, Mamah Fatimah: “Inovasi Pembelajaran Sebagai Strategi Peningkatan Kualitas Guru Di SDN 2 Setu Kulon”, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Muhammadiyah Cirebon.
Nana Sudjana, Dasar-Dasar Proses Belajar-Mengajar (Bandung: Sinar Baru, 1989).
Sunhaji, Insania: “Strategi Pembelajaran: Konsep dan Aplikasinya”, (STAIN Purwokerto: 2008, Volume 13, Nomor.3)
Risa Umamah, Hani Shalihatun, Sigit Purnomo, Septina Nur’aini, Rizki Ramadhasari, Jurnal Penelitian, Volume. 13, Nomor 1, Februari 2019.
Lihat Syamsul Bakhri dan Djamarah, Strategi Belajar mengajar (Jakarta: Rineka Cipta 1997).
Anitah, Sri. "Strategi pembelajaran." Jakarta: Universitas Terbuka (2007).
Dick Walter & Carey Lou, The Systematic Desgn of Instruction (New York: Harper Collins publishers, 1994).
Winataputra, U. S., Delfi, R., Pannen, P., & Mustafa, D. (2014). Hakikat Belajar dan Pembelajaran. Hakikat Belajar dan Pembelajaran, 1-46.
Ahmad Fuad Mahmud ‘Ulyan, al-Maharah al-Lughawiyah, Mahiyatuha wa Turuqu Tadrisuha, (Riyadh: Darul Muslim, 1992).
Anwar Efendi, Bahasa dan Sastra dalam Berbagai Prespektif, (Tiara Wacana: Jogjakarta).
Noviani, H., Damanik, E. S. R., & Kosasih, N. (2021). Analisis Perhitungan Penyusutan Aset Tetap Pada Koperasi “Sehati” Mayjen HA Thalib Kabupaten Kerinci (Ditinjau dari Peraturan Menteri Keuangan No. 65/PMK. 06/2017). JURNAL MAHASISWA, 1(1), 166-173.
Syafaah, D. (2019). Inovasi pembelajaran bahasa Arab pada Prodi Bahasa dan Sastra Arab IAIN Tulungagung dalam menghadapi tantangan era industri 4.0. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 5(5), 849-859.
Syaiful Mustofa, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2011).
Fajriah, strategi pembelajaran maharah kitabah pada tingkat ibtidaiyah, (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh).
Dr. farida nugraha, m. hum. Metode penelitian kualitatif dalam Pendidikan Bahasa (Surakarta: 11 juni 2014).
Syaiful musthafa, strategi pembelajaran bahsa arab, (Bandung: remaja rosdakarya, 2011)
Mahmud kamil an-naqah, benar, tepat, jelas dan ekspresif.
Kuraedah, S. (2015). “Aplikasi maharah kitabah dalam pembelajaran bahasa Arab”. Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 8(2), 82-98.
Munawarah, M., & Zulkiflih, Z. (2021). “Pembelajaran Keterampilan Menulis (Maharah al-Kitabah) dalam Bahasa Arab”. Loghat Arabi: Jurnal Bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 22-34.
Fandy, “Pengertian dan Ragam Strategi Pembelajaran yang Efektif dalam Kelas”, 1.2.2. Strategi Pembelajaran
Nur rizki amalia, “MAKNA-MAKNA ISIM FA’IL DALAM AL-QUR’AN SURAH AL-MA’IDAH”, (IAIN) Palu
Said, L. Y. (2021). AL-WASHFU (KATA SIFAT) DALAM BAHASA ARAB DAN DERIVASINYA. Jurnal al-Hikmah, 23(1), 20-29.
Bahasa-arab.com. isim-nisbah-syarat-jenis-dan-ketentuan-ilmu-nahwu.
Hastang, H. (2019). Upaya Optimalisasi Maharah Kitabah Melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi al-Jumlah. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(1), 62-75.
Fajriah, F. (2017). Strategi Pembelajaran Maharah Al-Kitabah Pada Tingkat Ibtidaiyah. Pionir: Jurnal Pendidikan, 6(2).
DOI: 10.15408/kjar.v2i1.34201
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.