Keterbacaan Buku Bahasa Arab Terbitan Pustaka Mulia
Abstract
Keywords
References
Anggraeni, Akhmad Yazidi Lilis Selestyawati Reni. Keterbacaan Buku Ajar Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Pertama (Text Book Readability of Indonesian Language in Junior High School). Jurnal Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya (JBSP). 7.2, 293-300.
Arif, Syamsul, dkk. Keterbacaan Buku Teks Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kelas VII dengan Grafik Raygor. Jurnal Bahas Unimed. 27, 2016.
Bahdar, Rinawati. Tingkat Keterbacaan Wacana Buku Teks Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Kelas VII dengan Cloze Test pada Siswa SMPN 3 Tarowang Kab. Jeneponto SMP Negero Tarowang. Jurnal Konfiks. 1, 2014.
Emzir. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif, cet. ke-9. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2020.
Hermawan, Acep. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.
Mumpuni, Atikah. Integrasi Nilai Karakter dalam Buku Pelajaran: Analisis konten Buku Teks Kurikulum 2013. Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Nasrullah. Desain Pengembangan Buku Ajar Arab Bagi Mahasiswa Non PBA Berbasis Joyful Learning IAIN Ponorogo. Jurnal Kodifikasia. 12, 2018.
Nisa’, Efi Khoirun. Analisis Tingkat Keterbacaan Wacana Nonfiksi dengan Teknik Cloze Test dalam Buku Teks Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII MTs Bustanul Ulum Blitar. Skripsi pada IAIN Tulungagung. 2020.
Pranowo, Dwiyanto Djoko. Alat Ukur Keterbacaan Teks Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: FBSS Universitas Negeri Yogyakarta. 2011.
Prastowo, Andi .Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah. Depok: Kencana, 2018.
Pujiastutia, Indah & Dian Lestari. Tingkat Keterbacaan Wacana Buku Teks Bahasa Indonesia Sekolah Menengah Pertama dengan Grafik Fry dan Raygor. Jurnal ilmiah Kebahasaan dan Kesastraan. 2503-2135, 2109.
Ridwanuddin, Dindin. Bahasa Indonesia. Ciputat: UIN Pres, 2015.
Rukajat, Ajat. Pendekatan Penelitian Kuantitatif, cet. ke-1, (Yogjakarta: Deepublish Publisher, 2018).
Salim, Aminah, dkk. Efektifitas Teknik Cloze untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jurnal Pendidikan Khusus. 2, 2013.
Saroni, Nuyan, dkk. “Analisis Keterbacaan Teks pada Buku Tematik Terpadu Kelas V SD Berdasarkan Grafik Fry”. Makalah Disampaikan pada Seminar Nasional KDSP Prodi S1 PGSD Konsetlasi Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Era Globalisasi. 22 Agustus. Malang: Pendidikan Dasar, Pascasarjana Universitas Negeri Malang, 2017.
Satrianawati. Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, cet. ke-1. Bandung: Alfabeta, 2018.
Sukmadinata, Nana Syaodih. Metode Penelitian Pendidikan, cet. ke-9. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Supriadi, Rinaldi dan Nur Fitriyani. Analisis Kesesuaian Buku Teks Bahasa Arab Berbasis Keterbacaan Menggunakan Ketentuan Fog Index. Jurnal IMLA. 6, 2021.
DOI: 10.15408/kjar.v1i2.28305
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.