Manajemen Strategi Layanan Mobile Banking Pada Bank Syariah Mandiri (Bsm)

Abdul hafiz, Mulkan Mulkan

Abstract


Artikel ini membahasmengetahui Strategi dengan Analisis SWOT Layanan Mobile
Banking Perbankan Syariah dalam Menunjang Transaksi. Mobile banking merupakan
salah satu layanan perbankan yang menerapkan teknologi informasi. Layanan ini
menjadi peluang bagi bank untuk menawarkan nilai tambah kepada pelanggan.
Keefektifan dan keefisienan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi Mobile
Banking tidak akan berjalan, jika tidak didukung oleh telepon seluler dan internet.
Transaksi yang dapat dilakukan melalui Mobile Banking adalah transfer uang,
pengecekan saldo, pembayaran, tagihan-tagihan atau biaya pendidikan, informasi
rekening, transaksi-transaksi lainya. Diharapkan dengan adanya layanan mobile
banking ini akan semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan atau
mengakses transaksi itu.


Full Text:

PDF

References


A. Kerin, Roger. Lau Geok Theng. Marketing in Asia.2nd edition. (McGraw Hill Companies. 2013)

Amirullah dan Sri Budi Cantika, Manajemen Strategi, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2000), Cet. Ke-1

A.M Kardiman, Pengantar Ilmu Manajemen, (Jakarta: Pronhallindo)

Bambang, Edi Priyono. Manajerial Ekonomi. (Jakarta: Universitas Trisakti. 1995) Bharti M. 2016. Impact of Dimensions of Mobile Banking on User Statisfaction.

Journal of Internet Banking and Commerce 21(1): 1-22.

B.N Marbun, Kamus Manajemen, (Jakarta: Pustaka Sinar Harian, 2003)

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamus Besar Bahasa Indonesia, (Jakarta: Balai Pustaka, 1997)

Eko Endarmoko, Tesaurus Bahasa Indonesia, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2006)

Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi, 2002), Ed. Ke-2 Freddy Rangkuti, Measuring Custorner Satisfation: Gaining Relationship Strategy, (Jakarta, Gramedia, 2006)

George A Stainer, Kebijakan dan Strategi Manajemen, (Jakarta: Erlangga, 1997) Griffin, Jill, “Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan”. (Jakarta: Erlangga. 2003)

Hadi, S. dan Novi. 2015. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking. Jurnal Ekonomi dan Bisnis OPTIMUM. 5(1): 55-67.

Hermansyah.Hukum Perbankan Nasional Indonesia. (Jakarta: kencana. 2005)

Jusuf Udaya. Manajemen Stratejik. Edisi Pertama. (Graha Ilmu: Yogyakarta. 2013).

Kashmir. Etika Cusmtomer Service. (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. 2005)

Kotler, Philip. Lane Keller, Kevin. Manajemen Pemasaran. Edisi 14. (Jakarta:PT. Prenhalindo. 2012)

Lovelock, Christopher. dkk. Pemasaran Jasa. Penerjemah: Dian Wulandari. Buku 2.Edisi 7. (Jakarta: Erlangga. 2010)

Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3. (Jakarta: Salemba Empat. 2013)

Moenir. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. (Jakarta: Bumi Aksara. 2002)

Muhammad Ali, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia Modern, (Jakarta: Pustaka Amani, 1996)

Muhammad. Metodologi Penelitian Ekonomi Islam. (Jakarta: PT.Rajawali Pers. 2008)

Onong Uchyana Efendi, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 1992)

Otoritas Jasa Keuangan. Bijak Ber-Electronic Banking. (Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan. 2015).

Peraturan Bank Indonesia Nomor 9/15/PBI/2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum. Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Depdikbud.Kamus Umum Bahasa Indonesia. (Jakarta: Balai Pusataka. 1999)




DOI: https://doi.org/10.15408/jmd.v8i1.19927 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Abdul hafiz, Mulkan Mulkan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

View My Stats

Copyright © 2015, Jurnal Manajemen Dakwah, p-ISSN: 2338-3992, e-ISSN: 2797-9849

 

Indexed By:

Logo Sinta Ristekbrin Logo Google Scholar Logo Garuda Logo Crossref Logo  Base  Logo Dimensions Logo Indonesia Onesearch