STRATEGI PENGEMBANGAN MUZAKI MELALUI MEDIA DIGITAL UNTUK OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT MASJID RAYA BINTARO JAYA
Abstract
Keywords
References
Ahsan, A. (2009). Laporan Hasil Penelitian Mustahik, Muzaki dan Potensi Pemberdayaan Indonesia. Depok: Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Tidak Diterbitkan.
Badan Pusat Statistik Jakarta Pusat , 2024. Presentase Penduduk Miskin Tahun 2024. Jakarta Pusat : Badan Pusat Statistik
BAZNAS, P. K. (2024). Outlook Zakat Indonesia. Jakarta: Puskas BAZNAS.
Darajat, Deden Mauli & Cinta Rahmi. Public Communication Strategy Of Baznas Bazis Dki Jakarta On Instagram @Baznasbazisdkijakarta. Jurnal Kommunity Online, 4 (2), 2023, 213-226. doi: 10.15408/jko.v4i2.35216
Hardani, Auliya, N. H., Andriani, H., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Rahmatul, R. I. (2020). METODE PENELITIAN KUALITATIF & KUANTITATIF(Husnu Abadi (ed.)). CV. Pustaka Ilmu.
Halia Dinan, Uga. Strategi Pemberdayaan Rumah Zakat Dalam Mengentaskan Kemiskinan Melalui Program Senyum Mandiri Di Desa Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang. Jurnal
Kommunity Online, 3 (2), 2022, 177-186. doi: 10.15408/jko.v3i2.30989
Hasanudin, “Strategi Fundraising Zakat dan Wakaf”, Jurnal Manajemen Dakwah, 1, 1 (2013), 11
Herman, H. (2017). Strategi komunikasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (zis) melalui media sosial. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 171-190.
Hidayat, Y. (2008). Zakat Profesi Solusi Mengentaskan Kemiskinan Umat. Bandung: Mulia Press.
J Ife. (1995), Community Development: Creating Community Alternatives, Vision Analysis and Practice. Australia: Longman
Mulyono, S. H., Ayuniyyah, Q., & Ibdalsyah, I. (2022). Strategi Digital Fundraising Dalam Penghimpunan Dana Zakat: Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Global Zakat. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(1), 67-79.
Murdiyanto, D. E. (2020). METODE PENELITIAN KUALITATIF (Teori dan Aplikasi disertai Contoh Proposal) (I). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat UPN ”Veteran” Yogyakarta.
Nasrul, E. (2022). Digitalisasi Tingkatkan Penghimpunan Zakat. Rupublika.Id. https://republika.id/posts/27500/digitalisasi- tingkatkan-penghimpunan-zakat
Nasrullah, D. R. (2021). Manajemen Komunikasi Digital Perencanaan, Aktivitas dan Evaluasi. Kencana Prenada Media Group.
Nuruddin, M. A. (2006). Zakat Sebagai Instrumen Dalam Kebijakan Fiskal. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Prastyo, D., & Rachmawati, I. D. (2023). Digitalisasi Sebagai Strategi Penghimpunan Dana Zakat, Infaq, Shadaqoh (ZIS) Pada Masa Pandemi COVID-19 Oleh Lazismu Jawa Timur. Indonesian Journal of Innovation Studies.
Rakhmawati, Y. (2019). Studi Media Filantropi Online: Pergeseran AltruismeTradisional-Karitas menuju Filantropi Integratif. Komunika: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 13(2).
Rakhmawati, Y. (2019). Studi Media Filantropi Online: Pergeseran AltruismeTradisional-Karitas menuju Filantropi Integratif. Komunika: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 13(2).
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (M. Dr. Ir. Sutopo. S. Pd. Alfabeta, Cv.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Waranggani Swastika, A. (2022). F5 Prediksi 4 Teknologi yang Akan Bawa Perubahan Ekonomi Digital Tahun 2022. Cloud Computing Indonesia. https://www.cloudcomputing.id/berita/f5-prediksi-5- teknologi-perubahan-2022
Wulandari, T., & Khotijah, S. A. (2022). Peningkatan Penerimaan ZIS Melalui Platform Digital Sebagai Pendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Umat Di Tengan Pandemi Covid-19. Bilancia, 36.
Zetira, A., Fatwa. N. 2021. Optimalisasi Penghimpunan Zakat Digital Di Masa Pandemi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 8(2), 228-237
Zubaedi. (2013). Pengembangan Masyarakat Wacana dan Praktek. Kencana.
DOI: 10.15408/jko.v6i1.44785
Refbacks
- There are currently no refbacks.