Vocabulary and Language Skills Development in Early Childhood Through Storytelling and Role-Playing Methods in Rainbows Kindergarten
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, E. R. (2019). Meningkatkan perkembangan bahasa Anak Usia Dini.
Anggraeni, D. D. (2021). Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Media Diorama. WISDOM: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 59-78.
Bodrova, E., & Leong, D. (2024). Tools of the mind: The Vygotskian approach to early childhood education. Taylor & Francis.
Chandra, J. (1994). Kreativitas: Bagaimana Menanam, Membangun dan Mengembangkannya. Penerbit Kanisius.
Hajrah, H. (2018). Pengembangan Metode Bercerita Pada Anak Usia Dini (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).
Hayati, M., & Purnama, S. (2019). Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Rajawali pers (divisi buku perguruan tinggi). Pt rajagrafindo persada.
Santrock,
John w. Child Development, Eleventh Edition. Perkembangan anak (edisi pertama). Penerbit erlangga. PT. Gelora Aksara pratama. Diterjemahkan, Mila Rachmawati & Anna Kuswanti.
Santrock, John w. Child Development, eleventh edition. Perkembangan anak (edisi ketujuh, jilid 2). Penerbit erlangga. PT. gelora aksara pratama.
Latif, M., Zubaidah, R., & Afandi, M. (2014). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini: Teori Dan Aplikasi. penerbit kencana. percetakan kharisma putra utama. Prenadamedia group. Jl. Tambra raya no.23 rawamangun.
M. Fadlillah. Bermain & Permainan Anak Usia Dini. Prenadamedia group. Pt. Kencana.
Madyawati, L. (2016). Strategi pengembangan bahasa pada anak. Kencana.
Mahmud, N., Arifin, A. A., & Tomia, M. (2020). Analisis Perkembangan Bahasa Anak Melalui Media Pembelajaran Video Interaktif Kelompok A Di TK Al-Khairat Skep Kota Ternate Tengah. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 2(1), 1-14.
Mutiah, D. (2015). Psikologi bermain anak usia dini. Kencana.
Otto, B. (2015). Perkembangan bahasa pada anak usia dini. Jakarta: Kencana.
Prihantoro, e., & hidayat, a. (2019). Pendekatan observasi dan wawancara dalam pembelajaran bahasa. Jakarta: gramedia.
Putri, S. I. (2023). Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. Anakta: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 82-89.
Rachmawati, R. A., & Husin, H. (2022). Penerapan metode bernyanyi dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab di Panti Asuhan Nurul Jannah. Berajah Journal, 2(2), 223-230.
Silvia, K. S., & Wirabrata, I. D. G. F. (2021). Meningkatkan kosakata anak usia dini melalui media Wordwall. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(2), 261-269.
Suryana, D. (2018). Pendidikan anak usia dini: stimulasi dan aspek perkembangan anak.
Syaiful, B. (2016). Pola Asuh OrangTua Dan Komunikasi Dalam Keluarga: Upaya Membangun Citra Membentuk Pribadi Anak Edisi Revisi.
Uh, L. S. (2023). Metode Bercerita Sebagai Media Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini. Tarbiyah Jurnal: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 1(02), 371-380.
Upton, Penney. (2012). Psikologi Perkembangan. Penerbit erlangga. Jl. H. Baping raya no.100 ciracas, jakarta 13740.
DOI: https://doi.org/10.15408/jece.v6i2.39080
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC-BY-SA JECE, p-ISSN: 2686-2492 e-ISSN: 2715-8918 |