PENTINGNYA KETERAMPILAN MEMBACA NYARING DALAM PENCAPAIAN LITERASI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cici, Marantika, 2019. Pengaruh Buku Cerita Bergambar terhadap Keterampilan Membaca Nyaring Peserta Didik Kelas III MIN 7 Bandar Lampung, Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Dalman, H. (2013). Keterampilan membaca. PT Raja Grafindo.
Fitriani, F. (2018). Keterampilan Membaca Nyaring Dengan Menggunakan Media Kartu Kata. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School.
Harylesmana, David. (2007). Jenis-jenis Membaca dan Karakteristiknya.
Hujair, S. (2015). Media pembelajaran interaktif inovatif. Kaukaba.
Ismail, J. (2019). Peningkatan Kemampuan Membaca Nyaring Melalui Media Cerita Bergambar pada Siswa Kelas II MIS HI. Ahmad Syukur Daruba Kabupaten Pulau Morotai. e-Jurnal Mitra Pendidikan, 3(12), 1536-1552.
Khusnin. (2008). Mengatasi Keterampilan Membaca pada Awal Tahun Pelajaran Siswa Kelas X.
Rahim, F. (2018). Pengajaran membaca di sekolah dasar. Bumi Aksara.
Rahman, B., Haryanto, H. (2017). Peningkatan keterampilan membaca permulaan melalui media flashcard. Jurnal Prima Edukasi, 2(2), 127-137.
Santoso, A (2017). Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Banten-Indonesia: universitas terbuka.
Setiani, A. Y. U., Studi, P., Guru, P., & Ibtidaiyah, M. (2019). Nyaring Menggunakan Media Cerita Bergambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Siswa Kelas II SD Negeri 84 Kota Bengkulu.
Tarigan, H. G. (2008). Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. bandung: angkasa bandung.
Santoso, A (2017). Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Banten-Indonesia: universitas terbuka.
Anuggraini, A., Vioreza, N., & Ratnayanti, G. (2020). Upaya meningkatkan hasil belajar bahasa indonesia pada materi teks nonfiksi dengan metode mind mapping. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II, 126-131.
Rahman, B., Haryanto, H. (2017). Peningkatan keterampilan membaca permulaan melalui media flashcard. Jurnal Prima Edukasi, 2(2), 127-137.
Refbacks
- There are currently no refbacks.