Higher Order Thinking Skills (HOTS) Level Instructional Book of Arabic Language at Senior High School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahab, Muhbib. (2014). Konstruksi Buku al-Lughah al-'Arabiyah al-Mu’âshirah Karya Eckehard Schulz, Analisis Isi dan Wacana. Research Report, UIN Jakarta.
Albantani, Azkia Muharom. (2014). Mustawayât Ta’allum wa Ta’lim al-Lughah al-’Arabiyyah ’Inda Rusydi Ahmad Thu’aimah. Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 1(1).
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dariyadi, M. Wahib., & Betric Feriandika. (2021). Hayya Nataallamu Al-'Arabiyah. Malang: PT Optima Intermedia.
Direktorat KSKK Madrasah. (2019). Keputusan Menteri Agama No. 183 Tahun 2019.
Eriyanto. (2011). Analisis Isi : Pengantar Metodologi untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Fanani, Moh. Zainal. (2018). Pengembangan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) Dalam Kurikulum 2013. Edudeena, 2(1).
Fitri, Agus Zaenul., & Nik Haryanti. (2020). Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitatif, Mixed Method, dan Research and Development. Malang: Madani Media.
Holsti, Ole R. (1969). Content Analisys for The Social Science and Humanities Reading. Wastley Pu. Massachaussetts.
Hula, Ibnu Rawandhy N. (2020). Peningkatan Kompetensi Kaidah Bahasa Arab bagi Pemula Menggunakan Al-Tadrîbât Al-Lughawiyyah. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 8(2).
Lastuti, Sri. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis HOTS Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa. Kreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 9(2).
Ma’shumah, N. (2019). Penguasaan Kosakata Bahasa Arab dengan Latihan-Latihan Menggunakan Kartu Bergambar.
Madkur, A. A., & Huraidi, I. A. (2010). Al-Marja' fi Manâhij Ta’lîm al-Lughah al-'Arabiyyah Li al-Nâtiqîn Bi Gairihâ.
Muhammad, Muhammad Abdul Khalik. (1989). Ikhtibârât al-Lughah. Riyadh: Jamiah Malik Su’ud.
Mustahadi. (2019). Modul Penyusunan Soal Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Pendidikan Dasar Menengah.
Pahrudin, A. (2019). Buku: Pendekatan Saintifik dalam Implementasi Kurikulum 2013 Dan Dampaknya Terhadap Kualitas Proses dan Hasil.
Rahmawati, Nailur. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab: Menuju Higher Order Thinking Skills (HOTS). Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab IV (6 Oktober).
Rosmaini. (2013). Keterbacaan Buku Teks. Artikel Universitas Negeri Medan.
Rosyadi, Faiq Ilham. (2021). Muatan Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Buku Teks Bahasa Arab Madrasah Aliyah Terbitan Kementerian Agama Tahun 2020. Thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rodakarya.
Supriadi, Rinaldi., & Fitriyani, Nur. (2021). Analisis Kesesuaian Buku Teks Bahasa Arab Berbasis Keterbacaan Menggunakan Ketentuan Fog Index. Arabi : Journal of Arabic Studies, 6(1).
Tabroni., & Suprayogo, Imam. (2001). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Thuaimah, R. A. (1989). Ta’lîm al-‘Arabiyah li Ghair Al-Nâthiqînâ Bihâ. ISESCO.
Thuaimah, R. A. (1985). Dalil ’Amal fi I’dâd al Mawâdd Al Ta’limiyah li Barâmiji Ta’lîm al-’Arabiyah.
Widana, I Wayan. (2017). Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Direktorat Pembinaan SMA Dirjen Dikdasmen Kemendikbud.
Widodo, Arif, Zakiyatul Abidah, Nurul Fahmi, and Hana Chebaiki. 2021. “Pengembangan Desain Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Higher Order Thinking Skill dengan Model Discovery Learning pada Siswa Kelas X SMKM 8 Paciran.” Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 7(1):27–44. doi: 10.14421/almahara.2021.071-02.
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v9i2.28184 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |