ANALYSIS OF TEST ITEM ON THE FINAL TEST SEMESTER EXAM ON ARABIC SUBJECTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd Wahab Rosyidi & Mamlu’atul Ni’mah. Memahami Konsep Dasar Pembelajaran Bahasa Arab.Malang: UIN-Maliki Press. 2011.
Abdul Wahab Rosyidi. Media Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: UIN Malang, 2009.
Arsyad, Azhar, Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Cet. Pertama.2003.
Ahmad Izzan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Humaniora,2004
Ahmad Munawwari, Belajar Cepat Tata Bahasa Arab, Yogyakarta: Nurma Media Idea,2007.
Abdul Aziz, Psikolinguistik Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Humaniora.2009.
Ahmad Fuad Effendi, Metodologi Pengajaran Bahasa Arab, Malang: Misykat ,2005.
Ahmad Izzan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung: Humaniora.2004.
Ahmad Munawwari, Belajar Cepat Tata Bahasa Arab, Yogyakarta: Nurma Media Idea,2007.
Arif Sadiman, Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya,Jakarta; PT Raja Grafindo,2003.
Arikunto, Suharsimi, Manajemen Penelitian, Jakarta:Rineka Cipta,2000.
Ahmad, Nâshir Sayyid., dkk, al-Mu’jam al-Rasyîd, Beirut: Dâr al-Ihyâ’ al-Turâts al- Arabiyyah. .2008.
As-Syanty, M.S, al-Maharat al-Lughawiyah, Madkhal ila khashaish al-Lughah al-Arabiyah wa fununuha, Dar al-Andalus li an-Nasyrwa al-Tauzi’.2003.
Azwar, Saifuddin, Reliabilitas dan Validitas, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 1997.
Arikunto, Suharsimi, Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara,1993.
A.Chaedar Alwasilah. Pokoknya Kualitatif:Dasar-Dasar Merancang Dan Melakukan Penelitian Kualitatif.(Jakarta: Pustaka Jaya.2002.
Benson, P., & Nunan, D,Learners’ stories: Difference and diversity in language learning. Cambridge: Cambridge University Press.2005.
Brown, H. D, Teaching by principles: An interactive approach to language pedagogy. New York: Personal Education. Inc.2007.
Buchori, Muchtar, Teknik-Teknik Evaluasi dalam Pendidikan, Bandung: Jemmars,1980.
Djiwandono,Tes Bahasa Dalam Pengajaran, Bandung:ITB.1996.
Echols, Jhon M dan Hasan Sadily, 1995, Kamus Inggris Indonesia, Jakarta: Gramedia
Ghulayani, Sekh Mustofa. Jami’ud durus al-’Arabiyah, Beirut: Al-Maktabah Al’Ashriyyah. .2003.
Harjanto, Perencanaan Pengajaran, Jakarta: Rineka Cipta,2000.
Harmer, J,The practice of English language teaching. Harlow, UK: Pearson Education,2007.
Hermawan, Acep, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. .2011..
Imaduddin Sukamto, Tata Bahasa Arab Sistematis, Yogyakarta: Norma Media,2004.
Kasiram,Teknik Analisa Item Tes Hasil Belajar Dan Cara-Cara Menghitung Validity dan Reliability, Surabaya:Usaha Nasional.1984.
M. Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab. Malang: UIN Maliki Press, 2010.
Muhbib Abdul Wahab, Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah, 2008.
Madkur, Âli Ahmad, Al-Tadrîsu Fununu al-Lughati al-Arabiyyati, Omân: Dâr al-Masîratu. .2009.
Moleong, Lexy J, Metodologi Penelitian Kualitatif, Cetakan VIII, Bandung: Remaja Rosdakarya Offset. 2000.
Nurkancana, Wayan dan PPN Sumartana, Evaluasi Pendidikan, Surabaya: Usaha Nasional. 1986.
Purwanto, Prinsip-Prinsip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran Bandung: PT Remaja Rosdakarya. 2002.
Robert E. Slavin, Cooperative learning Teori, Riset, dan Praktik, Bandung: Nusa Media.2005.
Richard. J. C. & Schmidt,Longman Dictionary of Language Teaching and Applied Linguistics 3rd Edition, Edinburgh: Pearson Education Limited.2005.
Richard I. Arends, Terj. Learning to Theach. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.2008.
Rahardjo, Mujdia, Relung-Relung Bahasa, Bahasa Dalam Wacana Politik Indonesia Komtemporer, Aditya Media, Yogyakarta.2002.
Radliah Zainudin, Pembelajaran Bahasa Arab, Jakarta:Pustaka Rihlah Group.2005
Sudjana, Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosda Karya.2001
Syu’aib,H. A. Tharaiq al-Tadris al-lughah al-Arabiyah, Beirut: Dar al-Ulum al-Arabiyah.2011
Sanjaya, Wina, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media, 2011
Sudijono, Anas, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: RajaGrafindo Persada.1996.
Sudjana, Nana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Cetakan IX, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.2004
Tim Redaksi, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.2002.
Thursan Hakim, Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara.2001.
Thoha, Teknik Evaluasi Pendidikan, Cetakan V, Jakarta: RajaGrafindo Persada.2003.
Yayan Nurbayan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung : Zein Al-Bayan.2008.
Zainudin, Radliah, Pembelajaran Bahasa Arab. Jakarta: Pustaka Rihlah Group.2005.
Uno, Hamzah B, Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.2009.
Walter Dick Lou Carey James O.Carey, Developing an Instructional strategy, England.2006.
Yûnus, Muhammad, Qâmûsu ‘Arabiyyun-Indûnîsiyyun, Jâkarta: Hidakarya Agung, 1989.
Yunus, Fathi Ali. Asasiyatu Ta'limi Al-Lughah Al-Arabiyah wa At-Tarbiyah Ad-Diniyah. Daru Tsaqafah. Kairo. Tt.
Yayan Nurbayan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Bandung : Zein Al-Bayan.2008.
Zainudin, Radliah, Pembelajaran Bahasa Arab. Jakarta: Pustaka Rihlah Group.2005.
Zainil,. Actional Fuction Model (AFM). Sukabina Offset. Padang.2008.
Zaini, Hisyam dkk, Strategi Pembelajaran Aktif, Yogyakarta, CTSD.2004.
DOI: https://doi.org/10.15408/a.v6i1.10926 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
© Copyright CC BY-SA Arabiyat, p-ISSN: 2356-153X, e-ISSN: 2442-9473 |