Narkoba Menghantui Generasi Bangsa

Siti Nurhalimah

Abstract


Narkoba telah berhasil melumpuhkan setiap sendi kehidupan masyarakat. Selain merusak fisik serta psikis masyarakat, pengaruh benda haram tersebut pun dapat merusak masa depan bangsa. Bahkan, angka kematian akibat penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat tidak hanya di Indonesia, melainkan seluruh penjuru dunia. Masyarakat telah menyaksikan secara langsung bahwa fisik pengguna narkoba jauh dari kata sehat. Hal ini disebabkan karena zat yang terkandung dalam narkoba, dapat merusak seluruh organ dalam tubuh manusia seperti jantung, ginjal, paru-paru, serta berbagai syaraf vital manusia termasuk syaraf otak. Tidak heran, para pengguna narkoba cenderung memiliki postur tubuh yang kurus dan terlihat menyedihkan. Tidak hanya itu, para pengguna narkoba sering mengalami kejang-kejang, halusinasi, serta tidak dapat berfkir jernih sebagai dampak dari rusaknya syaraf-syaraf tersebut.

 


Full Text:

PDF

References


Meliala, Adrianus. “Badan Narkotka Nasional dan Jebakan Kelembagaan,” Jurnal Peradilan Indonesia Vol. 5, Agustus 2016 – Januari 2017.

Putra, Yoga Adhi. “Eksistensi Asas Legalitas Dalam Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Baru,” Jurnal Hukum, Tama Jaya, Yogyakarta, 2017.




DOI: https://doi.org/10.15408/adalah.v1i4.8218 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.