MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM KINERJA DAN PELAYANAN DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG. BANDAR LAMPUNG
Abstract
Pengelolaan sumber daya manusia bukanlah suatu hal yang mudah, perlu adanya perencanaan, pengembangan, pemeliharaan sumber daya manusia yang tepat sehinga menghasilkan kinerja sesuai yang distandarkan. Kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman, dan kesungguhan. Kinerja tersebut tentu akan menghasilkan kualitas produk atau pelayanan yang dapat dirasakan oleh pihak lain secara langsung atau tidak langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang dilakukan oleh pegawai Bank Mandiri Syariah Cabang Lampung dalam melayani nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan studi kepustakaan dan data sekunder yang mendukung. Dari hasi penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan manajemen sumber daya manusia yang baik Bank Mandiri Syariah cabang Lampung dapat meningkatkan kinerja pegawai dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari pelayanan yang diberikan oleh pegawai kapada nasabah salah satunya dalam penyelesaian masalah yang dialami nasabah dan durasi pelayanan yang cepat.
Kata Kunci: Sumber Daya Manusia; Kinerja; Pelayanan
Full Text:
PDFReferences
Andre Suandi Simbolon, R. P. (2021). Hubungan Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia pada Perguruan Tinggi di Kalimantan. Ecodemia, 69-78.
Dessler, G. (2006). Manajemen Sumber Daya manusia. Jakarta: indeks.
Fauzi, R. I. (2018). Pengantar Manajemen. Yogjakarta: Andi.
Hasibuan. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. jakarta: Bumi Aksara.
Hasibuan, M. S. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Hoffman, K. D. (2006). Servis Marketing: Concepts, Stategi & Case, Third Edition. USA: Thomson South Western.
Ismail. (2011). Perbankan Syariah. Jakarta: Prenadamedia Group.
Khotib Arifai, I. R. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMP Islam Daar-El Arqam Mauk. Pekobis, 401-410.
Kotler, A. G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Nurainun, R. N. (2018). Pengaruh Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja. PekBis, 12-26.
Pamekas, M. (2021). Pelayanan Prima. Klaten: Lakeisha.
Rachman, M. (2021). Manajemen Pelayanan Publik. Jakarta: Tahta Media Group.
Samsudin, s. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Pustaka Setia.
Simamora, H. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: STIE YKPN.
Umar, N. (2012). Perilaku Organisasi. Sidoarjo: laras.
Wibowo. (2007). Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali.
DOI: https://doi.org/10.15408/jmd.v10i2.29137 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Manajemen Dakwah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright © 2015, Jurnal Manajemen Dakwah, p-ISSN: 2338-3992, e-ISSN: 2797-9849
Indexed By: