Efektivitas Strategi Pelayanan Prima Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada Bprs Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto Jawa Timur

Laury Bondan Pratiwi, Sugiharto Sugiharto

Abstract


Sharia banking is currently developing very rapidly, as evidenced by the
establishment of sharia-based financial institutions. The number of customers
in an Islamic banking is determined by the merits of the services provided. The
purpose of this study was to determine the prime service strategy at BPRS
Lantabur Tebuireng Mojokerto Branch. This study uses a qualitative approach
with a descriptive type of method, namely research that describes data and
information based on facts obtained from BPRS Lantabur Tebuireng,
Mojokerto Branch. The data collection technique used in this research is by  collecting data in the form of observation, interview and documentation. Meanwhile, the data analysis used in this writing is an interactive analysis model, namely dividing activities into four, namely data collection, data reduction, data presentation and drawing conclusions or data verification.

 

Perbankan syariah saat ini berkembang begitu sangat pesat terbukti dengan
berdirinya lembaga keuangan yang berbasis syariah. Banyaknya nasabah pada
suatu perbankan syariah di tentukan oleh baik buruknya pelayanan yang
diberikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pelayanan
prima di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis metode deskriptif yaitu
penelitian yang menggambarkan data dan informasi berdasarkan fakta-fakta
yang diperoleh dari BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dilakukan dengan
pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedankan
analisis data yang digunakan penulisan ini adalah sebagai model analisis
interaktif yaitu membagi kegiatan menjadi empat yaitu pengumpulan data,
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.


Full Text:

PDF

References


Bintoro. (2017). Menejemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava

Media.

Dadang. (2015). Strategi Pembelajaran Bahasa, (Bandung : PT. Remaja

Rosdakarya.

Husein Umar. (2000) Bussiness An Introduction. Jakarta: PT Gramedia

Pustaka Utama

Kasmir. (2015). Etika Customer Service. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Malayu. (2017). Dasar-dasar Perbankan. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Muhammad. (2017). Manajemen Dana Bank Syriah. Yogyakarta : Ekonosia.

Rahmayanty, Rima. (2017). Menejemen Pelayanan Prima. Yogyakarta:

Graha Ilmu.

Rianro, Nur. (2017). Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung:

Alfabeta.

Rahmat, Jalaudin. (2002). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT.

Rosdakarya.

Umam. (2015). Manajemen Perbankan Syariah. Bandung: Pustaka Setia.




DOI: https://doi.org/10.15408/jmd.v1i1.24035 Abstract - 0 PDF - 0

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Laury Bondan Pratiwi, Sugiharto Sugiharto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

View My Stats

Copyright © 2015, JMD  (Jurnal Manajemen Dakwah), p-ISSN: 2338-3992, e-ISSN: 2797-9849

 

Indexed By:

Â