Mengukur Indeks Kepuasan Nasabah Pada Program Layanan Financial Teknologi Syariah
Abstract
Fintech or better known as Financial Technology is an innovation in financial
services that is on the rise in Indonesia. The development of Fintech has greatly
influenced the community by being given access to financial products making
transactions more effective and efficient. This study is to determine whether
there is an effect of the service of PT Ammana Fintek Syariah South Jakarta
with customer satisfaction. This study uses a survey, with a purposive sampling
technique. The number of samples was 63 respondents, while the author's data
analysis method used the IPA test and the CSI test. The test results show that there is a significant effect between the services of PT Ammana Fintek Syariah South Jakarta and customer satisfaction.
Fintech atau lebih dikenal dengan Finansial Teknologi adalah sebuah inovasi
pada jasa keuangan yang sedang naik daun di Indonesia. Perkembangan
Fintech banyak mempengaruhi masyarakat dengan diberikan akses produk
keuangan menjadikan transaksi lebih efektif dan efisien. Penelitian ini untuk
mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan PT Ammana Fintek Syariah
Jakarta Selatan dengan kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan survei,
dengan teknik sampling purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 63
responden, sedangkan metode analisis data penulis menggunakan uji IPA dan
uji CSI. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan
antara pelayanan PT Ammana Fintek Syariah Jakarta Selatan dengan kepuasan
nasabah.
Full Text:
PDFReferences
Sukoco, Badri Munir, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern,
(Jakarta: Erlangga, 2007), H.63
Prisgunanto Ilham, Komunikasi Pemasaran Era Digital WOMM, IMC,
Perilaku Konsumen, Era 4.0, Strategi – Taktik, Keintiman &
Konvergensi Media. (Jakarta: Prisani Cendekia, 2014), hlm.202-203. 20
Badri Munir Sukoco, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern,
(Jakarta: Erlangga, 2007), H.63 22
Sutabri, Tata, Pengantar Teknologi Informasi, (Yogyakarta: Andi Offset,
, H. 134)
Murhada.S.kom.,M.M, Yo Ceng Giap, S.Kom.,M.Kom, Pengantar Teknologi
Informasi, (Tangerang: Mitra Wacana Media,2011), H. 206 23
Suryani, Tatik Prof. Dr. Dra., Psi., M.M , Manjemen Pemasaran Strategik Bank
di Era Global Menciptakan Nilai Unggul untuk Kepuasan Nasabah,
(Jakarta : Prenadamedia Group, 2017), hlm.193-194.
Dahlan, Syafrizal, dkk Rumah Bankir, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,
, H.267.)
Basuki, Ferry Hendro dan Hartina Husein, “Analisis SWOT Financial
Technology Pada Dunia Perbankan Di Kota Ambon (Survei Pada Bank
di Kota Ambon), dalam Jurnal Manajemen dan Bisnis, Volume 2 No. 1,
, h. 65.
Moleong, Lexy J, “Metode Penelitian Kuantitatif” (Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya,2002) Cet Ke 23, h.31
Bastable, Susan B., Perawat Sebagai Pendidik Prinsip Prinsip Pengajaran &
Pembelajaran,(Jakarta:EGC, 2002), cet. Ke-1, h.192.
Undang-Undang RI No 20 Tahun 203 Tentang Sidiknas Bab 1 Pasal 1 Ayat
Adi, Rianto, Metodologi Penelitian Sosial dan Hukum, Edisi 1, (Jakarta :
Granit,2004), h. 143.
https://ammana.id/ 24 https://www.bi.go.id/financial-Technology. Diakses
tanggal 1 Juli 2020.
DOI: https://doi.org/10.15408/jmd.v1i1.24034 Abstract - 0 PDF - 0
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Amirudin Amirudin, Siti Nafsiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Copyright © 2015, Jurnal Manajemen Dakwah, p-ISSN: 2338-3992, e-ISSN: 2797-9849
Indexed By: