PENGARUH TINGKAT KEAGAMAAN TERHADAP PERILAKU PEDAGANG

Authors

  • Ahmad Faiz BMT al-Mu’awanah Bogor

DOI:

https://doi.org/10.15408/aiq.v2i1.2478

Keywords:

Keagamaan, Perilaku Pedagang

Abstract

kaitan antara etika kerja dengan agama Islam dan orang-orang muslim, dan bangsa Indonesia adalah bangsa muslim. Sikap menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa muslim, tidak saja merupakan realisme kultural dan sosiologis, tetapi juga sebagai peringatan bahwa, dalam analisa terakhir, kaum muslim Indonesia dengan ajaran Islamnya, merupakan orang yang pertama bertanggung jawab atas usaha pembinaan dan pengembangan etos kerja nasional. Untuk itu, perlu juga dibangkitkan keinsyafan pada kaum muslim Indonesia bahwa maju-mundurnya bangsa Indonesia akan mengakibatkan kredit-deskredit kepada agama Islam dan umatnya

DOI: 10.15408/aiq.v2i1.2478

Downloads

Published

2010-01-08

Issue

Section

Original Research Articles